Tak Berkategori

Kucurkan Dana untuk Renovasi Mesjid Darus Sa’adah dan Lingkungan Kubah Datu Balimau  

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP mendukung renovasi Mesjid…

Featured-Image
Bupati HSS, H Achmad Fikry saat meletakkan batu pertama renovasi total Mesjid Darus Sa’dah di Desa Balimau Kecamatan Kalumpang. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP mendukung renovasi Mesjid Darus Sa'dah dan pembangunan lingkungan Kubah Datu Balimau.

Sebagai bentuk dukungan tersebut bupati memberikan bantuan dana sekaligusmeletakkan batu pertama renovasi total Mesjid Darus Sa'dah di Desa Balimau Kecamatan Kalumpang, Minggu (14/7/2019).

Baca Juga: Dua Pelajar Kandangan Berprestasi di LKS

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry dalam sambutannyamengapresiasi semangat dari warga Desa Balimau, KecamatanKalumpang dalam hal bergotong royong untuk membangun rumah ibadah.

"Kita dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan panitia mesjid dan warga. Makanya kami memberikan bantuan Rp 350.000.000 untuk renovasi total mesjid dan Rp 500.000.000 untuk pembangunan lingkungan kubah Datu Balimau,” kata bupati Achmad Fikry.

Ia mengatakan, pihaknya selaku pemerintah daerah akan terus mendorong dan membantu proses pembangunan masjid Darus Sa'adah dan Musholla Syekh Khadi Ahmad Balimau.

“Karena ada aturan keuangan di pemerintah daerah, inshaa Allah bantuan akan kami salurkan paling lambat pada bulan November 2019,” kata bupati.

Baca Juga: Achmad Fikry Halal Bihalal Bersama IKK HSS

Sementara itu Kepala Desa Balimau, Alamsyah yang juga merupakan panitia mesjid menyampaikan bahwa renovasi mesjid ini akan tetap mempertahankan nilai-nilai sejarah mesjid yang terdahulu.

Mesjid Darus Sa'dah ini merupakan mesjid tertua yang ada di HSS. Hal ini berdasarkan data-data yang bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu nilai sejarah yang akan dipertahankan ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu daya Tarik wisata religi yang ada di kecamatan Kalumpang.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS yang sangat memperhatikan tempat-tempat ibadah yang ada di HSS. Terutama kepada Bapak Bupati, selain itu juga kami ucapkan terimakasih kepada KH. Ahmad Syairazi mudah-mudahan berkat doa dari para alim ulama kita dapat menyelesaikan pembangunan ini,” tutur Alamsyah.

Baca Juga: Achmad Fikry Terima Penghargaan Peduli Lansia

Selain pembacaan doa oleh Tuan Guru K H Ahmad Syairazi, turut hadir dalam kegiatan Sekda HSS, Drs H Muhammad Noor, M.AP, Kabag Kesejahteraan Sosial HSS H M Thaha, serta Camat Kalumpang Aulia Sofi Azmi.

Reporter: Simah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner