Hot Borneo

Kronologis 3 Orang Tewas Dalam Tongkang di Batola Versi Keluarga Korban

Tiga orang tewas di dalam Kapal Tongkang TK EVE 101 2019, di kawasan perairan Sungai Telan, Batola, Kalsel pada Jumat (2/6/2023).

Featured-Image
Basarnas, TNI AL, Polsek Tamban, dan Ditpolairud Polda Kalsel melakukan evakuasi jasad korban. Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Tiga orang tewas di dalam Kapal Tongkang TK EVE 101 2019, saat melintasi kawasan perairan Sungai Telan, Batola, Kalsel pada Jumat (2/6/2023).

Ketiga korban tersebut bernama Asrani (35), Dullah (25), dan Amat (35), ketiganya merupakan warga kawasan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Menurut salah satu dari keluarga korban, Rustam mengatakan, dari rekan ketiga korban yang selamat, Supian.

"Informasi yang kita dapat dari korban yang selamat yaitu Supian, saat kejadian itu korban yang pertama masuk ke dalam mainhole, namun tidak bisa keluar lagi, lalu korban kedua dan ketiga berniat masuk untuk menolong, namun terjatuh ke dalam mainhole dan juga tidak dapat keluar lagi," tutur Rustam.

“Saya juga tidak tahu pasti siapa yang pertama kali masuk kedalam hole-nya itu,” lanjutnya.

Melihat ketiga korban tak keluar, Supian pun lalu naik ke atas tongkang, kemudian menengok ke dalam hole. Namun nahas, mendapati ketiga rekannya itu sudah dalam keadaan mengambang di dalam tongkang.

"Yang terlihat cuma kepalanya saja keluar dari dalam air," papar Rustam menceritakan kisah Supian.

Selanjutnya, kata Rustam, Supian pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian yang ada di sekitar lokasi kejadian, dan juga kepada pihak keluarga.

Menurut penuturan adik salah satu korban, Fauzan, ketiga korban itu masih merupakan satu keluarga.

"Iya semuanya satu keluarga," ujar Fauzan.

“Tapi dari informasi yang saya dapat, saat itu yang pergi itu ada 4 orang, 1 orang selamat yaitu Supian, karena berjaga di kelotok,” jelas Fauzan.

Sementara itu selang beberapa waktu usai menerima kabar itu, relawan emergency, Basarnas, TNI AL, Polsek Tamban, dan Ditpolairud Polda Kalsel, berdatangan ke lokasi kejadian dan melakukan evakuasi terhadap jasad korban.

Baca Juga: Penjelasan Polisi Terkait 3 Korban Tewas Dalam Tongkang di Batola, Berikut Identitasnya

Baca Juga: Petugas Evakuasi 3 Jasad Diduga Korban Keracunan Dalam Tongkang

Editor


Komentar
Banner
Banner