Debat Capres

Kritik Prabowo Banyak Tanah, Anies: Prajurit Tak Punya Rumah

Anies dalam hal ini sempat menjanjikan mendirikan perumahan untuk prajurit TNI.

Featured-Image
Anies dalam hal ini sempat menjanjikan mendirikan perumahan untuk prajurit TNI.

bakabar.com, JAKARTA - Anies Baswedan,Capres nomor urut 1, menyindir capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dengan mempertanyakan kesejahteraan TNI saat debat Pilpres 2024 ketiga.

Anies menyinggung Prabowo mengenai Prabowo yang mempunyai tanah lebih dari 340 ribu hektare.Sementara ada prajurit TNI yang tidak memiliki rumah.

Anies pun mengatakan lebih dari separuh prajurit TNI tidak punya rumah dinas.

"Tidak ada yang perlu dirahasiakan, Bapak Presiden menyampaikan Bapak punya lahan lebih dari 340 ribu hektare, sementara TNI kita prajurit kita lebih dari separuh tidak punya rumah dinas. Itu fakta, tidak perlu dibicarakan secara tertutup, itu kekurangan yang harus kita perbaiki," ujar Anies dalam debat Capres Ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1)

Baca Juga: Prabowo: Kritik Alat Bekas, Anies Tak Ngerti Pertahanan

Anies menyoroti pernyataan Prabowo yang berjanji meningkatkan kesejahteraan TNI.

Anies heran denganPrabowo yang sudah 4 tahun menjadi Menteri Pertahanan namjn ternyata baru menyampaikan janji kesejahteraan kepada TNI.

"Ketika tadi Bapak katakan Bapak akan meningkatkan kesejahteraan, Pak, Bapak ini sudah Menhan 4 hampir 5 tahun, bukan calon Menhan, jadi harusnya menunjukkan inilah yang sudah saya kerjakan, bukan mengatakan apa yang akan dilakukan," ujar Anies

Baca Juga: Anies Ingin Indonesia Kembali Jadi Pemimpin di Selatan

Anies pun menegaskan jika dirinya menjadi presiden nanti, maka ia akan mendirikan perumahan yang diperuntukan prajurit TNI.

Anies mengatakan, prajurit TNI dituntut menjaga kedaulatan Indonesia, tapi tidak punya tempat tinggal.

"Saya menyampaikan bila saya ditugasi maka kenaikan gaji dilakukan tiap tahun, perumahan prajurit TNI dipastikan dibangun sehingga mereka tidak perlu ngekos, tidak perlu mereka sewa, dan mereka bisa tenang," tukasnya.

Anies menilai para prajurit patut mendapatkan apresiasi karena mereka berani berkorban mempertahankan setiap jengkal  tanah dan wilayah tanah air. .

Editor


Komentar
Banner
Banner