Kalsel

Kreatif, 7 Satker Polda Kalsel Diganjar Penghargaan Menpan-RB

apahabar.com, BANJARMASIN – Tujuh satuan kerja (Satker) lingkup Polda Kalsel Diganjar penghargaan dari Menpan-RB. Penghargaan ini…

Featured-Image
Tujuh satuan kerja (Satker) lingkup Polda Kalsel Diganjar penghargaan dari Menpan-RB. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Tujuh satuan kerja (Satker) lingkup Polda Kalsel Diganjar penghargaan dari Menpan-RB.

Penghargaan ini diberikan karena tujuh Satker dinilai kreatif dan inovatif, khususnya dalam hal pelayanan pembuatan SIM dan SKCK.

Adapun 7 Satker itu adalah Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru dan Polres Tapin.

“Jadi mereka menciptakan kreasi yang bisa membantu mempermudah memperoleh SIM dan SKCK itu. Dari mulai tempat, sistem pelayanan sampai kepastian waktu untuk mendapatkan SIM dan SKCK,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Selasa (16/2).

Ketujuh Polres ini diumumkan mendapatkan penghargaan kategori sangat baik pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polri Tahun 2020 oleh Kemenpan RB di Jakarta.

Selain dihadiri oleh Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo tapi juga dihadiri Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Kapolda Rikwanto penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pemecut untuk Satker yang lain agar terus berkembang. Dan diminta untuk mencapai hal serupa.

“Indikatornya sudah ada, parameter sudah ada. Dan ini tantangan bagi mereka untuk memperbaiki sistem dan fasilitas di Polresnya untuk mendapatkan penghargaan serupa,” ujarnya.

Adapun Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin selaku Polsek penerima penghargaan pelayanan publik kategori sangat baik bilang penghargaan yang diraih merupakan motivasi mereka untuk terus berkembang dan maju.

Hal ini dilakukan agar terus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ke depan apa yang diraih akan terus dipertahankan. Semoga tahun depan bisa lebih meningkatkan,” harapnya.

Penghargaan tersebut juga dimaknainya sebagai cerminan bahwa Polri secara umum dan Polres Kotabaru secara khusus bersungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam setiap urusan.

“Mudah-mudahan dengan raihan ini bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, khususnya Polres Kotabaru,” tambahnya.

AKBP Andi Adnan juga mengatakan capaian tersebut bukan cuma hasil kerja kerasnya sendiri, melainkan kerja keras bersama seluruh anggotanya dalam mewujudkan dan melaksanakan program-program pelayanan masyarakat yang telah dirumuskan.



Komentar
Banner
Banner