Pemilu 2024

KPU Evaluasi Grace Natalie yang Datangi Moderator di Debat Capres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) buka suara terkait Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie yang menghampiri moderator di debat ketiga Pilpres 2024

Featured-Image
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie yang menghampiri moderator di debat ketiga Pilpres 2024 (Foto:Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) buka suara terkait Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Grace Natalie yang menghampiri moderator di debat ketiga Pilpres 2024.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan hal tersebut bakal dievaluasi dan dirapatkan untuk agenda debat selanjutnya.

"Menjadi bahan evaluasi, nanti pada rapat evaluasi, semua tim paslon akan menyampaikan catatan, dan ke depan baiknya bagaimana," ujar Hasyim kepada wartawan di lobby KPU, Selasa (9/1).

Baca Juga: Grace Natalie Siap Bertarung di Dapil Neraka: Banyak Orang Top

Adapun, Hasyim mengatakan seharusnya tindakan tersebut langsung dilaporkan lewat Liaison Officer (LO) masing-masing paslon.

"Masing-masing tim pasangan calon ada LO nya, ada LO yang memang berada di tim pendukung, ada LO yang bergerak bebas bisa kemana kemari yang bisa menjembatani komunikasi, kalau sudah seperti itu siapa pun harusnya menggunakan LO yang disepakati," ujarnya.

Sebelumnya, Grace sempat menjelaskan motifnya mendatangi moderator di Debat Ketiga Capres lalu.

Baca Juga: Ssttt.. Elite PSI Samperin Moderator di Sela Debat Capres

“Pendukung salah satu paslon yang pakai jaket hijau bersyal merah putih mengacungkan tangan mereka tinggi-tinggi berkali-kali saat ada paslon yang menjawab,” jelas Grace melalui akun X, dulu Twitter, diintip bakabar.com, Minggu (7/1) malam.

Grace kemudian mempersoalkan itu dan mendatangi moderator debat. Dia merasa aksi itu dapat menggangu konsentrasi capres.

“Apakah ini dibolehkan, mengingat konsentransi para paslon bisa terganggu? Hal inilah yang saya dan Isyana tanyakan ke moderator saat jeda iklan,” ungkap mantan jurnalis itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner