Kalsel

KPH Balangan Bagi-Bagi Ribuan Bibit Tanaman

apahabar.com, PARINGIN – Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Balangan yang bertempat di persemaian KPH Balangan, Kecamatan…

Featured-Image
KPH Balangan bagi-bagi bibit tanaman gratis. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Balangan yang bertempat di persemaian KPH Balangan, Kecamatan Paringin Selatan membagi sekitar 2.500 bibit buah dan tanaman kepada masyarakat, Jumat (18/10/2019).

Antusias masyarakat cukup tinggi dengan pembagian bibit buah gratis tersebut. Tak salah sekita 2.100 jenis tanaman buah dan 400 jenis tanaman penghijauan ludes ‘diborong’ masyarakat.

KPH Balangan, Patliansyah mengatakan, pihaknya membagikan tanaman pohon buah dan tanaman penghijauan kemasyarakat untuk menggalakkan revolusi hijau.

“Ada sebanyak 7 jenis tanaman pohon buah dan 3 jenis tanaman pohon penghijauan kami bagikan secara gratis,” kata Patliansyah.

Ada Jenis tanaman buah yang di bagikan diantaranya durian, cempedak, kopi, sirsak, jengkol, kemiri serta mintol. Untuk jenis tamanan penghijauan ada angsana, trembesi, dan mahoni.

“Kami berharap dengan satu warga dapat 25 batang jenis tanaman tersebut mampu menggalakkan revolusi hijau,” jelasnya. Ia juga mengharapkan kepada pemerintah daerah bisa memberikan zona lahan penanaman.

Baca Juga: Langsung Potong Jalur, Warga Anjir Muara Tewas Disambar Fuso

Baca Juga: Berbeda Dengan Versi Setneg, Foto Jokowi dan KH Ma'ruf Amin Beredar di Pasaran

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner