Kebakaran Jakarta

Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran Pengasinan Ikan di Muara Angke

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara berhasil melakukan pemadaman terbakarnya belasan pemuk

Featured-Image
Proses pemadaman kebakaran di pemukiman nelayan kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (12/8). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara berhasil memadamkan api di belasan pemukiman nelayan di kawasan Pengasinan Ikan tepatnya di Muara Angke RW 09, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (12/8).

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Sugiman mengatakan, dari insiden kebakaran ini pihaknya menerjunkan sebanyak 23 unit pemadaman kebakaran.

Baca Juga: Kurang, Korban Kebakaran Kapuk Muara Bikin Tenda Mandiri

Sugiman menyebut untuk dugaan sementara kebakaran yang menghanguskan belasan pemukiman nelayan tersebut akibat kosleting listrik.

"Tadi dugaan sementara Sementara dari kosleting listrik," kata Sugiman saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Kebocoran Gas LPG Picu Kebakaran Gudang Peti Kemas di Jakut

Sugiman memastikan dari insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa atau pun korban luka dari petugas atau dari warga sekitar. Dan ia menyebut rumah yang terbakar itu sebagian besar berbahan triplek kayu.

Sementara salah satu warga di lokasi Dinda menyebut kebakaran terjadi dari salah satu rumah di belakang rumahnya.

"Karena kebanyakan rumah di belakang itu berbahan triplek. Jadi gampang besar apinya. Paling dugaan dari kompor rumah di belakang," ujar Dinda saat ditemui di lokasi.

Dinda menyebut, peristiwa kebakaran ini telah menghanguskan puluhan rumah berbahan triplek tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner