Korban Tenggelam di Sungai Nagara Ditemukan Meninggal Dunia

Hari kedua pencarian korban tenggelam di Sungai Nagara, Desa Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin membuahkan hasil, Zailani ditemukan meninggal

Featured-Image
Tim Gabungan saat evakuasi korban tenggelam di Sungai Nagara Desa Sawaja, Kabupaten Tapin ke rumah duka. Foto - Basarnas Banjarmasin.

bakabar.com, RANTAU - Hari kedua pencarian korban tenggelam di Sungai Nagara, Desa Sawaja, Kecamatan Candi Laras Utara, Tapin, telah membuahkan hasil.

Namun korban bernama Zailani ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 50 meter dari diduga titik terjatuh.

"Korban ditemukan sekitar pukul 08.25 Wita di titik koordinat 2°44' 8"S 114°58' 43"E dengan jarak kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian perkara dalam keadaan meninggal dunia," jelas Kepala Basarnas Banjarmasin, I Putu Sudayana Sudayana, Jumat (7/6).

Dalam pencarian hari kedua, SAR gabungan dibagi menjadi dua tim. Adapun tim pertama melakukan penyisiran ke arah hulu dan hilir sungai sejauh 2 kilometer. Sedangkan tim kedua melakukan pencarian di titik awal korban tenggelam. 

"Begitu dapat ditemukan, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," pungkas Sudayana.

Zailani dikabarkan hilang sejak pukul 05.00 Wita, Kamis (6/6). Awalnya korban pergi ke lanting yang berada belakang rumah, tetapi kembali lagi. Ketika dicari sang istri, hanya ditemukan senter yang digunakan korban.

Dengan dugaan telah tenggelam, istri korban melapor kepada kepala desa setempat. Kemudian laporan dilanjutkan ke Basarnas Banjarmasin untuk bantuan SAR.

Editor


Komentar
Banner
Banner