Pencarian Korban Tenggelam

Korban Sungai Cianten Belum Ketemu, Besok Tim SAR Turunkan Penyelam

Hari kedua pencarian korban hanyut di Sungai Cianten dihentikan sementara. Untuk proses penyisiran bakal dilanjut besok pagi.

Featured-Image
Tim SAR Gabungan yang dikomandoi Dantim Basarnas Jakarta, ketika memberikan hasil evaluasi penyisiran korban hanyut di wilayah Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (29/11). Foto: apahabar.com/Zenal Abidin

bakabar.com, BOGOR - Hari kedua pencarian korban hanyut di Sungai Cianten dihentikan sementara. Untuk proses penyisiran bakal dilanjut besok pagi.

"Evaluasinya tidak banyak hanya saja ada beberapa titik yang dicurigai yang belum kita lakukan penyelaman," kata Komandan Tim (Dantim) Basarnas Jakarta Faber Sinaga kepada wartawan, Rabu (29/11).

Baca Juga: Pencarian Pembuat Konten yang Hanyut di Sungai Cianten Berlanjut

Kalau untuk medan aman masih bisa dilewati walaupun arusnya cukup deras. Mungkin itu saja evaluasi dari tim sar gabungan bersama rekan-rekan dan pemerintah daerah juga.

"Untuk pergerakan besok kita akan mengerahkan enam unit perahu rafting yang dimana kita akan bagi menjadi 3 Search And Rescue Unit (SRU) sama seperti hari ini pencarian," cetusnya.

Tapi akan perluas daerah pencariannya dan jarak akan tambah sekitar 2 kilometer. Namun, perlu lihat juga titik untuk penaikan perahu rafting ini dimana karena memang medan disana cukup sulit.

Baca Juga: Usai Bikin Konten, Pria Hanyut di Sungai Cigamea Bogor

"Rencananya seperti Brimob, BPBD tim sar gabungan yang mempunyai kualifikasi penyelam kita assessment dulu aman atau tidak penyelaman disitu," jelasnya.

Karena penyelaman disability zero tidak mudah dia tidak akan bisa melihat d bawah dan hanya meraba saja.

"Besok bakal menurunkan tim penyelam, tapi bakal kita assessment dulu. Yang jelas penyisiran korban hanyut bakal diperluas," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner