Nasional

Korban Keracunan Akikah di Nganjuk Bertambah

apahabar.com, NGANJUK – Jumlah warga yang diduga menjadi korban keracunan setelah mengonsumsi nasi kotak di acara…

Featured-Image
Korban keracunan di Nganjuk sedang mendapat perawatan medis. Foto – matakamera

bakabar.com, NGANJUK – Jumlah warga yang diduga menjadi korban keracunan setelah mengonsumsi nasi kotak di acara akikah warga Desa Ngetos Kabupaten Nganjuk, bertambah hingga 92 orang.

Ketua PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Sopia mengatakan total korban keracunan hingga Jumat (7/12) malam mencapai 92 orang korban. Sebanyak 53 orang dirawat di RSUD Nganjuk, 17 korban di RS Bhayangkara Nganjuk, dua korban di Puskesmas Berbek, dan sisanya 20 orang rawat jalan di rumah.

“Kejadian ini ditetapkan sebagai kejadian luar biasa. Untuk itu pemerintah daerah akan menangani serius,” katanya.

Pihaknya juga sudah melihat langsung kondisi para korban yang mengalami sakit diduga keracunan itu. Pemerintah daerah akan membantu perawatan mereka dan berharap para korban segera sehat.

Sebelumnya, belasan warga Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengalami mual dan muntah hampir bersamaan diduga mengalami keracunan makanan setelah makan nasi kotak pemberian dari warga yang menyelenggarakan selamatan akikah.

Namun, semakin lama jumlah korban semakin banyak. Bahkan, ruang UGD di RSUD Nganjuk juga melebihi kapasitas, sehingga pasien terpaksa harus menunggu di luar ruangan. Korban lainnya dirujuk ke RS Bhayangkara Nganjuk.

Selain di rumah sakit, sejumlah korban juga masih dirawat di Puskemas Berbek, Kabupaten Nganjuk. Para korban mayoritas mengalami gejala yang sama, yakni mual, muntah termasuk diare.

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner