Kebakaran Jakarta

Konsleting Listrik, Konveksi hingga 3 Rumah Hangus Terbakar di Tambora

Kebakaran di Tambora membuat tiga kepala keluarga harus kehilangan rumah. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek.

Featured-Image
Kebakaran cukup besar nyaris membakar habis bangunan rumah tinggal, konveksi, dan percetakan di Jalan Jembatan Besi 2, RT 009 RW 001, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Senin 15 Mei 2023. Foto: Humas Damkar Jakbar

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran cukup besar melahap bangunan rumah tinggal, konveksi, dan percetakan di Jalan Jembatan Besi 2, RT 009 RW 001, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Senin (15/5).

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifuddin mengatakan Kebarakan terjadi dan dilaporkan kepada pihaknya sekitar pukul 10.40 WIB.

"Sumber informasi dari warga datang ke Pos Jembatan Besi. Objek yang terbakar percetakan, konveksi dan rumah tinggal," ujar Syarifuddin kepada wartawan.

Baca Juga: Kebakaran Ruko Karaoke di Tanjung Duren, 10 Orang Luka-Luka

Syarifudin mengungkapkan dari hasil pemeriksaan pihaknya, kejadian kebakaran diakibatkan adanya korsletingistrik yang berasal dari rumah warga yang kemudian merambat ke rumah dan bangunan sekitar.

Dalam kejadian ini, pihak Damkar Jakarta Barat mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) beserta 95 personel untuk memadamkan api.

"Waktu mulai operasi pukul 10.43 WIB, waktu pendinginan pukul 11.20 WIB," ujarnya.

Syarifuddin menyatakan tiga kepala keluarga dengan enam jiwa terdampak kejadian kebakaran tersebut. Mereka kehilangan tempat tinggal karena rumahnya habis terbakar.

"Perkiraan taksiran kerugian Rp 800 juta," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner