Tak Berkategori

Konser Musik KPU Tapin Sepi Pengunjung

apahabar.com, RANTAU – Menyongsong Pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi…

Featured-Image
Konser musik yang digelar KPU Tapin Minim pengunjung.Foto:apahabar.com/Nasrullah HSS

bakabar.com, RANTAU - Menyongsong Pemilu 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi dalam bentuk konser musik di Lapangan Dwidharma Rantau, Minggu (17/3).

Baca Juga: Gelar Nobar Debat Cawapres, TKD Jokowi-Amin Tanbu Sediakan Makanan Gratis

Sayangnya usaha untuk mengumpulkan massa dalam jumlah besar gagal. Sebab hanya sedikit masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut. Walau demikian, KPU Tapin tetap menghelat acara menampilkan group Band Bigboss Banjarmasin dan artis dangdut.

Fitria, Komisioner KPU Tapin Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi SDM mengatakan, konser musik itu mengangkat tema "Pemilih berdaulat negara kuat'. Tujuan acara itu sosialisasi pendidikan pemilih.

"Ada berbagai macam bentuk sosialisasi, salah satunya adalah mendatangkan massa sebanyaknya. Kita boleh mengumpulkan massa dengan jumlah banyak, misalnya dengan menggelar acara musik," katanya.

Pada konsep acara ini, KPU Tapin bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Acara diawaliu dengan senam sehat, kemudian dilanjutkan menyanyi bersama jingle lagu Pemilu 2019. Puncaknya konser musik dangdut dan rock.

"Disela 2 hingga 3 lagu diselingi sosialisasi tentang pentingnya Pemilu, warna surat suara, tentang pemilu serentak Pilpres dan Pileg, menolak informasi hoaks. Kami juga mengimbau masyarakat tidak golput, dan menolak politik uang," pungkasnya.

Baca Juga: Puncak Millenial Road Safety Festival Polda Kalsel Meriah

Reporter: Nasrullah HSS
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner