Relax

Konser Dewa 19 Feat Ello & Virzha di Banjarmasin, Baladewa Full Senyum

apahabar.com, BANJARMASIN – Baladewa yang menonton konser Dewa 19 feat Ello & Virzha di Gedung Sultan…

Featured-Image
Aksi panggung Ahmad Dhani, Di Muhammad Devirzha dan Andra Ramadhan dalam konser Dewa 19 feat Ello & Virzha di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (31/7) malam. Foto: apahabar.com/Randy Fitrawan

bakabar.com, BANJARMASIN – Baladewa yang menonton konser Dewa 19 feat Ello & Virzha di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (31/7) malam, benar-benar dibikin full senyum.

Sulit untuk tidak tersenyum, mengingat Dewa 19 menampilkan sejumlah lagu yang seakan mengisahkan perjalanan selama 30 tahun dari salah satu band legendaris di Tanah Air ini.

Penampilan kembali Dewa 19 di Banjarmasin setelah nyaris satu dekade, diawali dengan lagu ‘Restoe Boemi’ dari album Terbaik Terbaik (1995).

Masih dari album lawas, Dewa menampilkan ‘Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi’. Ini merupakan salah satu dari 9 lagu dalam album perdana Dewa 19 di akhir 1992.

“Apa habar Banjarmasin!” teriak Firza seusai membawakan dua lagu pertama bersama Ello.

Demi Ello Featuring Dewa 19 di Banjarmasin, Andra Nonton Konser Meski Hamil

“Di sini sedang cuaca panas atau hujan sih?” tanya Ello yang langsung disahut serentak oleh penonton dengan jawaban panas.

Di lagu berikutnya, Dewa 19 mengajak Baladewa mengenang Erwin Prasetya yang meninggal dunia 2 Mei 2020 melalui ‘Still I’m Sure Will Love Again’.

Dari puluhan lagu Dewa 19, Still I’m Sure We’ll Love Again merupakan karangan Erwin Prasetyo yang menjadi bassist band ini dalam rentang 1986 hingga 2002.

“Semoga dia (Erwin) hadir di tengah-tengah kita semua. Semoga lagu ini bisa mengingatkan kita kepada Erwin dalam perjalanan Dewa,” seru Ahmad Dhani.

Dalam lagu tersebut, Andra Ramadhan tampak begitu menghayati setiap kord lagu. Pun penonton ikut terbawa, sehingga sebagian penonton yang datang berpasangan, terlihat saling merangkul.

Seakan belum puas menguak memori Baladewa, Dewa 19 membawakan ‘Selamat Pagi’ yang termuat dalam album perdana mereka.

Atmosfer Gedung Sultan Suriansyah mulai panas, ketika Ahmad Dhani mengambil suara untuk membawakan ‘Cinta Gila’. Perlahan terdengar riuh penonton ikut menyanyikan lagu dari album Laskar Cinta (2004) ini.

Sejumlah lagu dinyanyikan bergantian, baik Ello, Virzha, maupun Ahmad Dhani sendiri. Sesekali Ello dan Firza bergantian duet dengan Dhani.

Sayang Once Mekel tidak bisa menambah formasi vokalis Dewa 19, karena sedang sakit. Once pun meminta maaf secara khusus melalui rekaman video yang diputar di layar samping kanan dan kiri panggung.

Berturut-turut mengalun lagu ‘Lelaki Pencemburu’, ‘Larut’, ‘Risalah Hati’, ‘Aku Milikmu’, ‘Aspirasi Putih’, ‘Siti Nurbaya’, ‘Bayang-bayang’, ‘Pangeran Cinta’, ‘Lagu Cinta’ dan ‘Dewi’.

Ahmad Dani kemudian membawakan medley ‘Hadapi Dengan Senyuman’ dan ‘Angin’, sebelum diperdengarkan lagu anyar berjudul ‘Juliette’.

Tempo sedikit diturunkan melalui ‘Tak Akan Ada Cinta Yang Lain’, ‘Cintakan Membawamu Kembali’, ‘Pupus’, ‘Roman Picisan’, lalu Baladewa dihentak lagi dengan ‘Sedang Ingin Bercinta’.

Kirana yang menjadi hits dalam album Pandawa Lima (1997) menjadi lagi selanjutnya, disusul ‘Kangen’, ‘Sempurna’, dan ‘Separuh Nafas’.

Akhirnya penampilan selama kurang lebih 2 jam itu ditutup ‘Kamulah Satu-satunya’ yang menjadi salah satu hits dalam album Pandawa Lima (1997).

Total 28 lagu dibawakan Dewa 19 itu pun benar-benar memuaskan Baladewa, termasuk pecinta musik secara keseluruhan.

“Semoga konser ini menjadi awal event-event selanjutnya di Banjarmasin,” cetus Harry Wijaya, Ketua DPRD Banjarmasin yang datang menonton bersama sang istri Karmila.

Diketahui penonton konser Dewa 19 feat Ello & Virzha nyaris mencapai 2.000 orang. Jumlah ini dilihat dari total tiket terjual sebanyak 1.916 lembar.

Rinciannya 450 tiket kategori diamond, 192 kategori gold dan 1.267 kategori silver.

“Alhamdulillah puas, karena segala persiapan sudah dilakukan. Jadwal selanjutnya di Surabaya,” jelas Sri Wulandari dari RedLine, selaku event organizer konser Dewa 19.



Komentar
Banner
Banner