Kalsel

Kondisi Terbaru, Bocah 125 Kg Tanah Laut Mulai Gerakkan Kaki dan Tangan

apahabar.com, PELAIHARI – Sempat tidak nafsu makan dan menggerakkan anggota tubuh, kondisi Achmad Irwandi kini berangsur…

Featured-Image
Achmad Irwandi, bocah berbobot ratusan kilogram di Tanah Laut terus menjalani proses pemulihan dengan pendampingan ketat dari perawat di RSUD Ulin Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ali Chandra

bakabar.com, PELAIHARI – Sempat tidak nafsu makan dan menggerakkan anggota tubuh, kondisi Achmad Irwandi kini berangsur membaik.

Bocah obesitas asal Tanah Laut itu masih terus menjalani proses pemulihan di kediamannya, RT 8 Desa Kuringkit Kecamatan Panyipatan.

Irwandi masih dalam pengawasan ketat oleh perawat dari Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

“Kaki dan tanganya yang sebelumnya tidak bisa digerakkan karena sakit kini mulai bisa bergerak perlahan sambil dibantu,” ujar Ayah Achmad Riswandi, Mulyadi kepada media ini, Minggu (15/11) petang.

Begitu juga jika sebelumnya muntah-muntah tidak bisa makan kini sudah bisa makan.

“Walaupun masih sesuap dua suapan,” katanya.

Kepada sang ayah, Irwandi mengaku rasa sakit pada kakinya sudah mulai berkurang. Bahkan bisa digerakkan. Meski belum bisa untuk berdiri.

Perkembangan lain, pelajar kelas 7 Madrasah Tsanawiyah 7 itu telah bisa bangkit sendiri dari posisi rebahan. Sebelumnya mesti dibantu orang lain.

“Makan sudah bisa, tak muntah. Buang air besar juga sudah bisa, tidur sudah bisa,” papar Mulyadi.

Sejak beberapa hari terakhir, anaknya itu juga terus dilatih untuk menggerakkan kaki dan lengan. Ia juga terlihat mulai ceria.

“Kami tentu sangat senang melihat kondisi tersebut,” ujarnya.

Termasuk sudah bisa diajak untuk mengobrol. Dalam obrolan, Irwandi ingin bermain sepak bola lagi jika sudah sembuh.

Seperti diketahui, sejak sebulan silam kondisi kesehatan Ahmad Irwandi terus menurun. Bocah berbobot 125 Kg tersebut hanya terbaring lemah di rumah.

Komentar
Banner
Banner