Tak Berkategori

Komunitas Pejuang Subuh dan FKH Banjarmasin Bersama Bersihkan Masjid

apahabar.com, BANJARMASIN – Kelompok komunitas keagamaan yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Subuh bersama Forum Komunitas Hijau…

Featured-Image
Komunitas Pejuang Subuh dan FKH Banjarmasin bersama membersihkan Masjid Jami Sungai Jingah, Minggu (3/3/2019). Foto-FKH for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Kelompok komunitas keagamaan yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Subuh bersama Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin berkolaborasi membersihkan, selokan pembuangan air, halaman, dan membersihkan toilet di Masjid Jami Sungai Jingah.

Sekitar 30 anggota pejuang subuh dan FKH yang termasuk jamaah salat subuh dari berbagai masjid yang ada di Banjarmasin ini, seusai salat subuh langsung kumpul di Warung Halo Pasar Lama, Minggu (3/3/2019).

Setelah terkumpul rombongan yang dipimpin Abdul Jabir ini langsung menuju lokasi masjid Jami, dan sebelumnya pihak komunitas sudah meminta izin pengelola masjid untuk ikut membersihkan masjid tertua kedua di kota sungai ini.

Setelah tiba di lokasi, dengan berbagai peralatan yang sudah dibeli sebelumnya, komunitas yang mengenakan seragam rompi bertuliskan pejuang subuh tersebut langsung satu persatu menyapu halaman masjid.

Baca Juga:Diredam Ibnu Sina, Pemilik Kelotok Luluh

img

Komunitas Pejuang Subuh dan FKH Banjarmasin bersama membersihkan Masjid Jami Sungai Jingah, Minggu (3/3/2019). Foto-FKH for bakabar.com

Ada yang membersihkan selokan pembuangan air, ada yang mengepel porselen di bagian halaman dalam, kemudian ada pula yang membersihkan bagian pengambilan air wudhu.

Tapi tak sedikit pula anggota komunitas yang terus masuk dan membersihkan satu per satu toilet yang ada di bagian belakang masjid eksotis tersebut .

Ketua rombongan Abdul Jabir menyatakan ini awal pertama kali komunitas ini baik sosial keagamaan, dan akan rutin dilakukan ke masjid lainnya, tujuannya selai menjalin kekompakan antar anggota komunitas juga menjalin silaturahmi.

Hal lain adalah untuk ikut berkiprah memberihkan tempat tempat ibadah yang ada di kota ini, harapannya dengan tempat ibadah yang bersihkan akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat menjalankan perintah tuhan tersebut.

Selain itu, untuk mendukung komitmen Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina untuk menjadikan kota Banjarmasin sebagai kota yang beriman (barasih wan nyaman).

Sementara Zany Thaluk koordinator aksi FKH mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Sebelum mengakhiri kegiatan pihak FKH dan pejuang subuh sama-sama melakukan penanaman pohon pinang di halaman masjid tersebut agar nanti mempercantik halaman, memperindah, dan memberikan kesejukan.

Reporter: Muhammad RobbyEditor: Aprie



Komentar
Banner
Banner