Kalsel

Komplek Pendopo Bersinar Tabalong Dijaga Petugas Gabungan, Ada Apa?

apahabar.com, TANJUNG – Suasana berbeda terlihat di pintu masuk Komplek Pendopo Bersinar, Tabalong, dijaga ketat petugas…

Featured-Image
Setiap pengunjung yang memasuki area Pendopo Bersinar diperiksa terkait penerapan protokol kesehatan. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Suasana berbeda terlihat di pintu masuk Komplek Pendopo Bersinar, Tabalong, dijaga ketat petugas gabungan dari TNI Koramil 04 Tanta (Kodim 1008/Tanjung) dan Satpol PP Kabupaten Tabalong.

Usut punya usut, ternyata penjagaan ketat ini dilakukan terhadap masyarakat yang melakukan aktivitas olahraga di Komplek Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Danramil 1008-04/Tanta Kapten Inf Hartoto, mengatakan pada akhir pekan biasanya Pendopo Bersinar ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berolahraga. Karena ini dimasa pandemi Covid-19 maka pihaknya bersama Satpol PP Tabalong berjaga di pintu masuk, memastikan warga yang datang menerapkan Prokes.

“Masyarakat boleh saja datang ke Pendopo Bersinar untuk berolahraga, tetapi wajib menggunakan masker,” kata Kapten Inf Hartoto, Sabtu (10/10).

Dijelaskannya, Prokes yang wajib diterapkan pengunjung di antaranya memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta menghindari kerumunan.

Bila pengunjung kedapatan tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanksi atau dipulangkan. Hal ini terkait dengan Peraturan Bupati Tabalong nomor 26 Tahun 2020 tentang pedoman Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan ini akan terus dilakukan, sembari memberikan pengertian dan sosialiasasi secara langsung terhadap warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapten Inf Hartoto.

Komentar
Banner
Banner