Pemkab HSS

Komitmen Lestarikan Kearifan Lokal, Bupati Achmad Fikry Sambut Warga Dayak Loksado

Sebagai bentuk komitmen pelestarian kearifan lokal, Bupati HSS Achmad Fikry menyambut kedatangan perwakilan warga Dayak Loksado di ruang kerjanya.

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry bersama warga Dayak Loksado. Foto: Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Sebagai bentuk komitmen pelestarian kearifan lokal, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyambut kedatangan perwakilan warga Dayak Loksado di ruang kerjanya.

Kedatangan Kepala Desa Kamawakan Ardani, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) HSS Jani disambut hangat jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS setempat pada Selasa (20/6/2023).

Bupati Achmad Fikry mengatakan bahwa pemerintah daerah selalu memperhatikan dan mendukung berbagai kegiatan adat yang dilaksanakan.

Terlebih, Bumi Rakat Mufakat sebutan Kabupaten HSS merupakan salah satu daerah yang memiliki masyarakat adat suku Dayak di Kalimantan.

"Ini sebagai komitmen pelestarian adat serta kearifan lokal agar tetap terjaga sebagai salah satu kekayaan budaya kita," kata Bupati Fikry.

Kepala Desa Kamawakan, Ardani menjelaskan bahwa kedatangan mereka dalam rangka menyampaikan sekaligus meminta dukungan kepada Bupati HSS terkait rencana pelantikan pengurus DAD.

"Selepas ini kami akan bermusyawarah dulu untuk menentukan waktu pelaksanaan yang tepat," ujar Ardani yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Rencananya, pelantikan DAD HSS akan dilakukan DAD Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengundang para pengurus DAD kabupaten kota yang ada di wilayah tersebut.

"Pengurus DAD HSS yang akan dilantik terdiri atas beberapa anggota, sebagai Ketua DAD HSS adalah Jani yang pernah menjabat Kepala Desa Ulang," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner