Politik

Komitmen H. Rusli-Guru Fadhlan Bangun 3 UPT Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar nomor urut 3, H. Rusli-KH….

Featured-Image
Program unggulan H. Rusli-KH. Fadhlan Asy’ari di sektor pelayanan publik.Sumber: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar nomor urut 3, H. Rusli-KH. Fadhlan Asy’ari memiliki program unggulan di sektor pelayanan publik.

Mengangkat konsep ‘Mendekatkan yang Jauh’, pasangan umara dan ulama ini optimistis mampu memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat.

Konsep tersebut diambil sesuai dengan luas kabupaten Banjar kurang lebih 4.668,50 kilometer persegi dan jumlah penduduk mencapai 506.839 jiwa.

“Oleh sebab itu, kita memiliki program pelayanan publik mendekatkan yang jauh,” ucap Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan H. Rusli-Guru Fadhlan, Rahmat Saleh kepada bakabar.com, Minggu (25/10) pagi.

Sejauh ini, pelayanan dasar khususnya administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP, akte kelahiran, dan kartu keluarga, hanya terfokus di Martapura.

Sehingga pasangan H. Rusli-Guru Fadhlan berkomitmen akan membangun tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kabupaten Banjar.

“Kita akan membangun 3 unit pelaksana teknis pelayanan dasar, khususnya administrasi kependudukan. Ini menghadirkan semangat pelayanan publik berbasis jemput bola,” katanya.

Adapun ketiga UPT pelayanan dasar administrasi kependudukan itu di antaranya sebagai berikut:

UPT 1 meliputi Kecamatan Paramasan, Telaga Bauntung, Sambung Makmur, Sungai Pinang, dan Pengaron.

UPT 2 meliputi Kecamatan Karang Intan dan Aranio.

UPT 3 meliputi Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar, Aluh-aluh, dan Beruntung Baru.

Komentar
Banner
Banner