DPRD Kalsel

Komisi II DPRD Kalsel Perdalam Fungsi Pengawasan Mitra Kerja

Untuk memperdalam fungsi pengawasan terhadap mitra kerja, Komisi II DPRD Kalsel melakukan kaji tiru ke DPRD Jawa Timur di Surabaya, Senin (11/12) pagi.

Featured-Image
Untuk memperdalam fungsi pengawasan terhadap mitra kerja, Komisi II DPRD Kalsel melakukan kaji tiru ke DPRD Jawa Timur di Surabaya, Senin (11/12) pagi. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, SURABAYA – Untuk memperdalam fungsi pengawasan terhadap mitra kerja, Komisi II DPRD Kalsel melakukan kaji tiru ke DPRD Jawa Timur di Surabaya, Senin (11/12) pagi.

Kaji tiru ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II, Imam Suprastowo, didampingi Wakil Ketua Komisi II, Muhammad Yani Helmi, Sekretaris Komisi II, H M Iqbal Yudiannnoor beserta sejumlah anggota lainnya.

"Kunjungan ini bertujuan untuk mendalami strategi pengawasan yang efektif terhadap mitra kerja DPRD dalam upaya meningkatkan kinerja legislatif. Kita tahu bahwa Komisi II membidangi ekonomi dan keuangan, maka peran mitra kerja sangat lah penting dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucap Politisi senior PDI Perjuangan itu.

Rombongan wakil rakyat “Rumah Banjar” ini disambut langsung Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, H Alyadi Msutofa.

Dirinya menyambut baik kunjungan sejawatnya dari Bumi Lambung Mangkurat ini. Menurutnya, hal ini merupakan bukti keseriusan DPRD Kalsel dalam menjalankan perannya.

"Tentunya beda wilayah, beda daerah beda pula tantangan yang dihadapi. Karenanya, kami menganggap ini bukanlah semacam Jatim menggurui Kalsel, tapi tepatnya saling sharing dan berbagi. Karena pasti ada hal dan informasi yang dapat saling diadaptasi," ujar wakil rakyat 2 periode dapil Madura Raya itu.

Dalam suasana interaktif, kedua belah pihak saling bertukar pengalaman dan pandangan terkait praktik terbaik dalam pengawasan lembaga pemerintahan.
Imam Suprastowo menyatakan harapannya bahwa kunjungan ini akan membawa wawasan baru bagi DPRD Kalsel dalam memperkuat peran sebagai lembaga pengawas yang efektif.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan paradigma baru dalam cara kami melaksanakan pengawasan, sehingga DPRD Provinsi Kalsel dapat berkontribusi lebih efektif bagi kesejahteraan masyarakat di Banua," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner