Borneo Hits

Komisi II DPRD Kalsel ke Bali, Gali Pelaksanaan Administrasi Keuangan

Komisi II DPRD Kalsel mengingatkan penting kelengkapan administrasi keuangan.

Featured-Image
Komisi II DPRD Kalsel saat studi banding ke DPRD Bali. Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi II DPRD Kalsel melaksanakan studi komparasi ke DPRD Bali. 

Ketua Komisi II Imam Suprastowo mengemukakan, tujuan studi komparasi untuk menggali informasi dan bertukar pikiran berkenaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Komisi II DPRD Kalimantan Selatan.

Imam menuturkan pertemuan dengan DPRD Provinsi Bali lebih menitikberatkan pelaksanaan administrasi keuangan.

"Hal tersebut penting sebagai masukan perwakilan rakyat yang berada di DPRD Kalsel dan erat kaitan dengan urusan administrasi keuangan yang dibantu dan difasilitasi Sekretariat DPRD provinsi setempat," ujar Imam.

Melansir Antara, DPRD Kalsel  memiliki dua kegiatan setiap bulan, yaitu sosialisasi peraturan perundang-undangan/peraturan daerah (Sosper) serta Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

"Terhadap kedua jenis kegiatan tersebut secara resmi dialokasikan sejumlah dana yang sudah diatur pos-posnya untuk apa saja. Itu tentunya menuntut mereka untuk membuat laporan pertanggungjawaban seusai pelaksanaan," lanjutnya.

Imam berharap anggota DPRD dan staf Setwan Provinsi Kalsel agar lebih teliti merinci berkas administrasi laporan keuangan agar tidak ada masalah dan terkejut ketika dilakukan pemeriksaan seperti di Bali.

Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan Setwan Bali I Nyoman Edy Subagiarta menerangkan pihaknya senantiasa terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan provinsi lain.

Ia berharap pertukaran informasi tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rombongan Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel uji komparasi ke DPRD Bali pada 18-20 Februari 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner