DPRD Kalsel

Komisi II DPRD Kalsel Audiensi Bersama Kadin Untuk Perkuat Ekonomi Banua

Komisi II DPRD Kalsel menggelar audiensi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalsel, Rabu (20/9) di lantai 4 Gedung DPRD Kalsel.

Featured-Image
Komisi II DPRD Kalsel foto bersama dengan awak Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalsel.

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi II DPRD Kalsel menggelar audiensi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalsel, Rabu (20/9) di lantai 4 Gedung DPRD Kalsel.

Ketua Umum Kadin Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi mengatakan kedatangan pihaknya untuk menyampaikan program-program kerja, khususnya program bidang yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita akan bekerja sama dalam penguatan-penguatan peraturan, khususnya tentang UMKM dan juga untuk penguatan home industry, hilirisasi industri, penguatan industri-industri kecil yang bermunculan di Kalsel,"terangnya.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo, menyambut baik program-program Kadin Provinsi Kalsel untuk memajukan Banua. Ia mengakui memang industri di Kalsel masih menghadapi segudang persoalan dan Komisi II beserta Pemerintah terus memperjuangkan solusi terbaik.

“Kehadiran mereka (Kadin Provinsi Kalsel) sangat positif ya, banyak hal yang memang harus kita tindaklanjuti, termasuk diantaranya mengenai Bank Kalsel untuk menjadi bank devisa, pinjaman tanpa agunan dari Bank Kalsel untuk usaha, kemudian masalah tenaga kerja juga, salah satu contohnya terkait Sarjana Pertanian yang ternyata tidak ingin menjadi Petani,” ujar politikus Fraksi PDI Perjuangan ini.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Syaripuddin mendukung peran Kadin Provinsi Kalsel untuk mendorong menciptakan bagaimana transformasi ekonomi di daerah dapat berjalan dengan baik.

“Kita harus terus mengelaborasi bahwa Kadin merupakan organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia, sekaligus menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendorong pergerakan dunia usaha, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan. Kami berharap Kadin Provinsi Kalsel dapat mendorong penciptaan iklim investasi dan kolaborasi dengan pemerintah, kalau ini dilakukan pasti akan menjadi legacy bagi pengurus Kadin periode ini terhadap Kalsel,” harap Bang Dhin, sapaan akrabnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner