Kalsel

Kodim Banjarmasin Turunkan Personil Bantu Percepatan Rehab Rumah Warga Murung Selong

apahabar.com, BANJARMASIN – Berkenaan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin bekerja…

Featured-Image
Kolonel InfAnggaraSitompul bersama Kepala Dinsos Banjarmasin Iwan Ristianto meninjau salah satu rumah warga Muara Selong yang mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni bantuan CSR Kemensos RI. Foto- apahabar.com/AhyaFirmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Berkenaan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin bekerja sama dengan pemerintah kota membantu warga Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur dalam merehab rumah warga yang dianggap tidak layak huni.

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul dihadapan awak media menyampaikan, bahwa pihaknya berkolaborasi bersama pemkot dalam hal ini Dinas Sosial untuk membantu kesusahan warga.

“Karena dari kami juga berkenaan dengan Hari Juang Kartika, di sini kami bersama pemkot berkolaborasi membenahi rumah warga dan dibantu pihak lain,” ungkap Anggara, Sabtu (23/11) usai membuka kegiatan bakti sosial di Muara Selong.

Anggara menjelaskan, di sini TNI terutamanya Kodim 1007/Banjarmasin mendukung pemkot dalam hal percepatan pembangunan rehab rumah warga Murung Selong yang mendapatkan program bantuan pelaksanaan rehabilitasi rumah tidak layak huni dari dana CSR Kementerian Sosial yang kemudian disalurkan kepada Dinas Sosial Banjarmasin.

“Jadi pemkot menyediakan dana dari CSR Kemensos, kami TNI yang membantu percepatan pembangunannya. Hal ini agar warga tidak berlama-lama harus mengungsi ke rumah tetangga ataupun keluarganya,” bebernya.

Dia juga menerangkan sedikitnya ada 15 personil dari Kodim 1007/Banjarmasin diterjunkan untuk membantu pemkot menangani kegiatan bedah rumah ini, dibantu pula Tagana dan masyarakat Murung Selong sendiri.

“Kita harapkan sifatnya ini gotong royong. Jadi, semua pihak saling membantu, bersatu padu mempercepat pembangunan rehabilitasi rumah warga di sini,” pungkasnya.

Baca Juga: Kebakaran Alalak Selatan, Kodim Banjarmasin Salurkan Bantuan

Baca Juga: Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Binter 2019 dan Bhakti Sosial

Reporter: AhyaFirmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner