Pemkab Banjar

KNPI Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

apahabar.com, MARTAPURA – DPD KNPI Kabupaten Banjar memberangkatkan relawan untuk bantuan pasca banjir ke Kabupaten Katingan,…

Featured-Image
Bupati Banjar melepas para relawan yang membawa bantuan untuk korban banjir di Katingan, Kalteng, Sabtu (25/9). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – DPD KNPI Kabupaten Banjar memberangkatkan relawan untuk bantuan pasca banjir ke Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Tim relawan KNPI Banjar dilepas oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di halaman Mahligai Sultan Adam, Sabtu ( 25/9).

img

Tim mengangkut bantuan berupa sembako menggunakan truk dan mobil minibus.

Bupati Saidi Mansyur mengapresiasi solidaritas dan kepedulian DPD KNPI Banjar yang mengumpulkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Katingan, Kalteng.

“Semoga keberangkatan para relawan DPD KNPI Banjar berjalan lancar dan mudah, serta diberikan keselamatan hingga kembali pulang ke Martapura,” ucap Bupati.

Bupati Banjar juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai ikhtiar mencegah penyebarluasan virus Covid-19.

“Semangat dalam melaksanakan aksi kemanusiaan, namun jangan sampai mengabaikan kesehatan diri,” pesannya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Banjar Rahmat Saleh mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KNPI terhadap warga Kabupaten Katingan.

Dijelaskannya, pihaknya mengumpulkan dana turun ke jalan dan membuka donasi bagi anggota, kemudian terkumpul kurang lebih Rp 30 juta yang dibagikan dalam bentuk sembako untuk distribusikan ke Desa Kamipang, Kabupaten Katingan.

“Bantuan ini juga merupakan hasil kerjasama dengan 25 Organisasi Kepemudaan, karena KNPI juga membawahi OKP yang ada di Kabupaten Banjar. Bantuan diupayakan ini sampai langsung kepada yang membutuhkan di sana,” jelas Rahmat Saleh.



Komentar
Banner
Banner