Borneo Hits

Kloter Terakhir Debarkasi Banjarmasin Tiba di Syamsudin Noor, Operasional Haji 2024 Rampung

Kloter terakhir rombongan jamaah haji Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah tiba dengan selamat di Bandara Syamsudin Noor (22/07) dini hari.

Featured-Image
Jemaah haji kloter terakhir Debarkasi Banjarmasin tiba di Bandara Syamsudin Noor, Senin (22/7) dini hari. Foto: Humas AP I Bandara Syamsudin Noor

bakabar.com, BANJARBARU – Kloter terakhir rombongan jemaah haji Debarkasi Banjarmasin telah tiba dengan selamat di Bandara Syamsudin Noor, Senin (22/7) dini hari.

Kloter BDJ 19 yang bermuatan 93 jemaah tersebut tiba pukul 01.17 Wita menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 8219. Dengan demikian, operasional haji 2024 pun dirampungkan.

“Alhamdulilah rangkaian operasional haji 2024 telah selesai. Total sebanyak 19 kloter telah kembali ke Tanah Air dengan aman, lancar, dan terkendali," ungkap  General Manager Bandara Syamsudin Noor, Dony Subardono, kepada bakabar.com.

Adapun 19 kloter itu mengantar sebanyak 5.852 penumpang ke Tanah Suci dalam rentang 12 Mei hingga 10 Juni 2024. Sedangkan operasional pemulangan dimulai 22 Juni 2024.

“Kami berterima kasih atas kerja sama jemaah maupun stakeholder terkait seperti Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Imigrasi, maskapai, Perum Damri, dan seluruh petugas Bandara Syamsudin Noor," papar Donny.

“Semoga dalam periode penerbangan haji selanjutnya, kami bisa kembali melayani para tamu Allah SWT yang berangkat beribadah ke Tanah Suci," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner