Kalsel

Kisah Pasutri Tenaga Medis di Tapin Sembuh dari Covid-19

apahabar.com, RANTAU – Kabar gembira datang dari Kabupaten Tapin. Pasangan suami-istri (Pasutri) dilaporkan sembuh dari Covid-19….

Featured-Image
Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan melepas kepulangan sejumlah penyintas Covid-19, Kamis siang. Foto-apahabar.com/Fauzi Fadillah

bakabar.com, RANTAU – Kabar gembira datang dari Kabupaten Tapin. Pasangan suami-istri (Pasutri) dilaporkan sembuh dari Covid-19.

Menariknya, mereka berdua sama-sama berprofesi sebagai tenaga medis. Masing-masing, RTU-42dan RTU-61.

Sang istri berprofesi sebagai bidan. Sedangkan suami tenaga medis. Kedua warga Candi Laras Selatan itu tak tahu terjangkit dari mana.

Mereka dilaporkan sembuh setelah dirawat selama 1 bulan di RSUD Datu Sanggul Rantau.

“Tidak tahu juga terjangkitnya dari mana,” ujar RTU 42 kepada awak media. Kamis, (25/6) siang di RSUD Datu Sanggul Rantau.

RTU-42 itu dirawat selama 1 bulan. Sedangkan RTU-61 dirawat selama 27 hari. Keduanya negatif melalui hasil swab test.

Direktur RSUD Datu Sanggul Rantau, dr Milhan melepaskan kepulangan kedua penyintas Covid-19 itu bersama dua pasien lain.

Mereka, yakni RTU-4 eks peserta Itjima Ulama Dunia 2020 di Gowa yang menjalani perawatan selama 2 bulan 15 hari di RS Datu Sanggul Rantau.

Milhan memberikan instruksi kepada para pasien tersebut untuk istirahat di rumah selama 14 hari.

“Istirahat itu maksudnya, agar mereka tidak terpapar Covid-19 lagi. Di rumah aja dulu jangan berbaur dengan masyarakat langsung setelah pulang dari rumah sakit ini,” ujar Milhan.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner