Borneo Hits

Kirab Kemerdekaan RI di Bypass Banjarbaru-Batulicin Diikuti Ribuan Peserta

Pemprov Kalimantan Selatan bakal melaksanakan kirab kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Jalurnya jalan baru. Bypass Banjarbaru-Batulicin.

Featured-Image
Kirab Kemerdekaan RI di Kalsel bakal melintasi bypass Banjarbaru-Batulicin. Foto: Adpimprov Kalimantan Selatan

bakabar.com, BANJARBARU - Ribuan biker dari berbagai kabupaten/kota akan meramaikan Kirab Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang melintasi Jalan Bypass Banjarbaru-Batulicin.

Digelar Pemprov Kalimantan Selatan, Kirab Kemerdekaan dilangsungkan 24 Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini sekaligus peresmian Bypass Banjarbaru-Batulicin.

Kirab dimulai dari Kodim 1022 Tanah Bumbu di Batulicin, dan berakhir di Alam Roh 24, Kiram, Banjar. Jarak yang ditempuh sekitar 150 kilometer dan disediakan sedikitnya enam rest area.

Lantas sebagai penyemangat, disediakan dooprize berupa 10 motor dan sejumlah hadiah menarik lain.

"Semua jalur dipastikan sudah dilewati kendaraan bermotor, meski terdapat dua jembatan dan beberapa box culvert yang belum selesai," papar Kepala Biro Adiminitrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel, Berkatullah, Sabtu (17/8).

"Pun jenis kendaraan yang digunakan bebas, karena jalan sudah beraspal 100 persen," imbuhnya.

Hampir dipastikan Kirab Kemerdekaan ke-79 berlangsung meriah, karena peserta yang mendaftar sudah mencapai 2.500 peserta. Jumlah ini bisa lebih banyak lagi, karena pendaftaran masih dibuka hingga hari pelaksanaan dan tanpa syarat. 

"Seusai instruksi dan keinginan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Bypass Banjarbaru-Batulicin harus selesai," jelas Berkatullah.

"Alhamdulillah keinginan ini bisa tercapai.  Adapun jembatan dan box culvert yang belum selesai, juga akan rampung di akhir 2024," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner