Pengendalian Inflansi

Kios Pandawa Kita Jadi Rujukan Harga Pangan di Jateng

Guna mengendalikan inflansi pangan di Jawa Tengah (Jateng), Bank Indonesia (BI) Jateng jalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang buka kios Pandawa Kita

Featured-Image
Kepala KPw BI Jateng, Rahmat Dwisaputra di Pasar Kanjengan, Rabu (15/11). Foto: apahabar.com/Dedy Irawan

bakabar.com, SEMARANG - Guna mengendalikan inflansi pangan di Jawa Tengah, Bank Indonesia (BI) Jateng jalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang buka kios Pandawa Kita di Pasar Kanjengan Kota Semarang, Rabu (15/11).

Diketahui, kios Pandawara Kita merupakan akronim dari kios Pangan Aman Tersedia untuk Warga Kita. Kios tersebut diperuntukan sebagai tempat penjualan bahan pokok guna menstabilkan harga pangan.

Kepala KPw BI Jateng, Rahmat Dwisaputra berharap setelah dibukanya kios Pandawa Kita dapat menjadi market fest reference dimana nantinya harga-harga yang telah ditetapkan Kios Pandawa Kita dapat menjadi rujukan bagi harga kebutuhan pangan di luaran sana.

Baca Juga: Mengenal Padawara Kita, 'Senjata' Nana Sudjana Tekan Inflasi Jateng

"Dan nanti harga-harga di luar dari kios Pandawa Kita bisa mengikuti harga yang kita tetapkan di sini," ujarnya di Pasar Kanjengan.

Torobosan tersebut, kata dia, merupakan kerja sama dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jateng dengan TPID Kota Semarang dan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang.

"Maka dari itu kita dapet kios di sini (Pasar Kanjengan)," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner