Pemkab Banjar

Kini Ada Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar di Tatah Makmur, Ini Harapan Bupati Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Selama ini di Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Kalsel belum ada markas Polsek…

Featured-Image
Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar di Tatah Makmur baru diresmikan, Kamis (22/9). Foto-Humas Pemkab Banjar

bakabar.com, MARTAPURA – Selama ini di Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Kalsel belum ada markas Polsek di sana.

Namun kini ada Kantor Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar yang baru dibangun.

Dengan demikian, kini Polsek Kertak Hanyar membawahi dua wilayah bersama Tatah Makmur.

Polsubsektor Polsek Kertak Hanyar, yang berada di Desa Tatah Pemangkih Darat, Tatah Makmur baru diresmikan, Kamis (22/9).

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Forkopimda hadir pada pengukuhan Polsubsektor, yang dipimpin Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso itu.

Pengukuhan ini kata Kapolres Banjar, merupakan salah satu bentuk mendekatkan pelayanan kepolisian dan penegakan hukum di tengah masyarakat.

“Pembangunan Polsubsektor ini berdasarkan keputusan Kapolda Kalsel. Tujuannya untuk mengakomodir kebutuhan wilayah Polsek serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tatah Makmur dan sekitarnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Doni Hadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Polsubsektor tersebut.

“Semoga dapat menjangkau masyarakat yang di pelosok, diharapkan partisipasi masyarakat untuk ikut membantu kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," harapnya.

Sementara Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan dengan pengukuhan ini bisa meningkatkan pelayanan dan Kamtibmas di kecamatan dan sekitarnya.

“Apa yang telah kita capai ini juga tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak, khususnya TNI/Polri. Sebagai wujud nyata dalam mengemban amanah, jajaran Polres Banjar memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Bupati Saidi melanjutkan, polisi dan masyarakat diharapkan mewujudkan kerjasama yang konsisten dan berkesinambungan demi keamanan dan ketertiban bersama.

“Ini merupakan tolak ukur dari keberhasilan Polri pada Polsubsektor Polsek dalam membina masyarakat untuk menciptakan rasa aman di lingkungannya sendiri," tutupnya.

Komentar
Banner
Banner