Dishut Kalsel

KIE Dishut Kalsel Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbagai cara diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mencegah penyebaran Coronavirus…

Featured-Image
Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi Dinas Kehutanan Kalsel menyosialisasikan pencegahan virus Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Berbagai cara diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2020 atau Covid-19.

Kali ini, Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi Dinas Kehutanan Kalsel turut serta berjuang memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Banjarmasin.

Sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya menggunakan pengeras suara mobil, musala, masjid, maupun menyambangi kelurahan dan RT di kota seribu sungai tersebut.

Setiap hari, tim KIE Dishut Kalsel mendatangi RT di Kelurahan Kebun Bunga, Kelayan dan Kertak Baru untuk memberikan sosialisasi tentang Covid-19.

Sosialisasi sendiri dilaksanakan dengan melibatkan Lurah, Babinsa, dan Penyuluh Kesehatan.

Selain membagikan masker, spanduk dan poster pencegahan virus Corona, tim juga melakukan pendataan beberapa kebutuhan RT guna menekan laju penyebaran virus mematikan yang disebut berasal Wuhan China tersebut.

Salah satu contoh di Kelurahan Kertak Baru Ilir. Di mana para Ketua RT memaparkan beberapa fasilitas yang dibutuhkan untuk membantu menekan laju penyebaran virus di sana.

"Di sini kami memerlukan masker untuk dibagikan kepada warga dan satu buah tandon (CTPS)," ucap Ketua RT 12 Kelurahan Kertak Baru Ilir, Humaidillah melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, kemarin.

Selain itu, mereka juga memerlukan 2 buah alat semprot punggung untuk penyemprotan disinfektan.

"Kami punya satu alat semprot, namun kami menggunakan secara bergantian dengan RT lain. Kalau boleh, kami minta difasilitasi alat semprot dua buah,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner