Tak Berkategori

Kiai Ma’ruf Temui 3 Ulama dengan Puluhan Ribu Pengikut di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – KH Ma’ruf Amin menghadiri banyak agenda di Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai Kamis (24/1)…

Featured-Image
KH Ma’ruf Amin foto bersama dengan Tuan Guru H Syaifuddin Zuhri Al Banjari.Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - KH Ma'ruf Amin menghadiri banyak agenda di Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai Kamis (24/1) hingga Minggu (27). Selama di Kalsel, Mantan Ketua MUI itu menyempatkan silaturahmi ke 3 ulama besar di Kalimantan Selatan.

3 ulama tersebut adalah Tuan Guru H Wildan Salman Al Banjari, Tuan Guru H Syaifuddin Zuhri Al Banjari, dan Tuan Guru H Muhammad Bakhiet Al Banjari.

Kiai Ma'ruf bertemu Guru Wildan di Masjid Al Karomah Martapura pada jumat (25/1), menjelang shalat Jumat berjamaah. Setelah shalat, Rais Aam PBNU tersebut dijamu Guru Wildan di kediaman belia di Sekumpul Martapura.

Setelah makan siang, Guru Wildan mendampingi Kiai Ma'ruf berziarah ke Makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani di Komplek Ar Ruadhah Sekumpul.

img

Foto-istimewa

Baca Juga:Kiai Ma'ruf Dijamu Makan Siang Guru Wildan, Ini yang Mereka Bicarakan

Baca Juga:Ziarah Sekumpul, Kiai Ma'ruf Didampingi Guru Wildan

Di hari berikutnya, Kiai Ma'ruf bertemu dengan ulama sepuh Banjarmasin, yakni Tuan Guru H Syaifuddin Zuhri pada Sabtu (26/1) sore di Hotel Rattan Inn. Ulama tawadhu tersebut menemui Kiai Ma'ruf ke hotel yang tidak jauh dari kediamannya di Banjar Indah Kilometer 5 Banjarmasin itu.

img

KH Ma’ruf Amin foto bersama dengan Tuan Guru H Syaifuddin Zuhri Al Banjari.Foto-Istimewa

Baca Juga:Tak Diduga, Ulama Sepuh di Banjarmasin Ini Mau Temui Kiai Ma'ruf

Pada Sabtu (26/1) malam, Kiai Ma'ruf menghadiri Majelis Bustanul Muhibbin di Hadil Bhakti Kabupaten Barito Kuala (Batola) asuhan Tuan Guru H Muhammad Bakhiet.

img

KH Ma’ruf amin bersama Tuan Guru H Muhammad Bakhiet Al Banjari .

Selain 3 ulama dengan pengikut puluhan ribu jemaah itu, Kiai Ma'ruf juga banyak bersilaturrahmi dengan para ulama di Kalimantan Selatan, baik ketika berziarah ke makam ulama atau ketika menghadiri silaturahmi ulama Kalsel di Binuang Kabupaten Tapin di Jumat (25/1) malam.

Ketika berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Kiai disambut Ketua MUI Kabupaten Banjar Tuan guru H Fadlan Asy'ari Al Banjari dan Guru H Muhammad bin Husin Ali Al Banjari.

Sementara di silaturahmi ulama di Binuang, Kiai bertemua dengan puluha para ulama Kalsel di sana.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner