Pemilu 2024

Khofifah Digadang Dampingi Ganjar, Kata Megawati Terserah!

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa santer disebut jadi salah satu kandidat cawapres-nya Ganjar Pranowo. Kata Megawati Soekarnoputri; terserah.

Featured-Image
Megawati akui tak bisa intervensi pilihan politik Khofifah. Foto: Dok Pemprov Jatim

bakabar.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa santer disebut jadi salah satu kandidat cawapres-nya Ganjar Pranowo. Kata Megawati Soekarnoputri; terserah.

Ketum PDIP itu memberi isyarat tak bisa mengintervensi keputusan politik Khofifah. "Karepmu (terserah Khofifah) mau ke sana boleh, mau ke sini ya boleh, gitu kok susah amat, kayak saya ini bukan orang politik," ucapnya.

Megawati dan Khofifah terlihat akrab saat berkeliling menggunakan buggy car di Kebun Raya Mangrove Surabaya, Rabu (26/7) siang.

Baca Juga: Khofifah Berpeluang Tambal Elektoral Anies, Ganjar atau Prabowo

Presiden Indonesia ke-5 itu duduk di samping Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Khofifah di belakangnya bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Saat memberikan sambutan, Megawati mengaku memiliki hubungan baik dengan Khofifah. Namun ia tak bisa mencampuri keputusan politik Gubernur Jatim itu.

"Saya temenan sama dia (Khofifah). Saya dengar, mau jadi gini ya karepe (terserah)," ucapnya.

Sejauh ini Khofifah belum mau buka suara soal kemungkinan dia menjadi bacawapres. Apakah itu untuk Ganjar atau calon presiden RI lainnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner