Religi

Ketum PBNU Ucapkan Selamat pada Haedar Nashir yang Kembali Terpilih Jadi Ketum Muhammadiyah

Tokoh PBNU apresiasi terpilihnya dua tokoh PP Muhammadiyah Haedar dan Mu'ti. Keduanya punya komitmen pada NKRI

Featured-Image
Tokoh PP Muhammadiyah dalam sebuah kesempatan. Foto: Antara.

apahabar, JAKARTA - Kembali terpilihnya Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah periode 2022-2027, mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf.

Menurut Gus Yahya --akrab disapa--, keduanya memiliki rekam jejak kepemimpinan yang sangat baik dan punya komitmen untuk memajukan negara di dalam keberagaman yang kaya.

"Alhamdulillah, Pak Haedar dan Mas Abdul Mu'ti kembali terpilih. Keduanya kita kenal memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan bangsa dan negara," kata Gus Yahya di Jakarta, Minggu (20/11) melansir Antara.

Baca Juga: Haedar Nashir Kembali Terpilih Jadi Ketum PP Muhammadiyah

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Saifullah Yusuf juga menyampaikan ucapannya selamatnya. Menurutnya, Haedar-Mu'ti sebagai Ketum-Sekum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah merupakan duet kepemimpinan yang telah teruji dalam memajukan Muhammadiyah.

“Ini duet yang sudah teruji memimpin Muhammadiyah. Keduanya memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul mengakui keduanya merupakan sosok yang memiliki komitmen kuat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mampu menjadi teladan bagi warga Muhammadiyah untuk terus menjaga NKRI.

“Keduanya punya komitmen kuat terhadap NKRI. Bisa juga menjadi teladan bagi warga persyarikatan,” kata dia.

Baca Juga: Polda Kalsel Gelar Pengajian dengan Pengurus Masjid Muhammadiyah Istiqamah HSS, Ini Maksudnya

Ia menilai selama ini Haedar dan Mu’ti pun terbukti mampu membawa Muhammadiyah menjadi organisasi Islam yang besar di Indonesia. Mereka juga memiliki hubungan yang baik dengan beragam kalangan, termasuk dengan Nahdlatul Ulama.

Untuk diketahui, Sidang Muktamar Ke-48 Muhammadiyah di Solo, Jawa Tengah, telah melewati pemilihan formatur PP Muhammadiyah. Setelah dilakukan e-voting dan penghitungan suara, terdapat 13 formatur PP Muhammadiyah terpilih.

Dari 13 nama itu, Haedar mendapatkan suara terbanyak dan disusul oleh Mu’ti pada posisi kedua. Sebelumnya Haedar-Mu'ti merupakan Ketum-Sekum PP Muhammadiyah periode 2015-2020.

Editor


Komentar
Banner
Banner