Hot Borneo

Ketua Umum Mundur, KONI Tala Langsung Tunjuk Pelaksana Tugas

apahabar.com, PELAIHARI – Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Iriansyah atau…

Featured-Image
Pelaksana tugas KONI Tala menyampaikan pengunduran diri Ketua Umum KONI Tala. Foto-apahabar.com/Ali Candra

bakabar.com, PELAIHARI – Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Iriansyah atau yang akrab disapa H Iyan mengundurkan diri terhitung mulai 3 Januari 2022.

Pelaksana Tugas Ketua umum KONI Tala, M Fahriannor dalam keterangan pers yang didampingi Ketua Bidang Organisasi Rudi Imtihansyah dan Sekretaris Aries Trisanti di Pelaihari, mengatakan H Iyan mundur lantaran kesibukan mengurus pekerjaan.

“Beliau ingin fokus dalam pekerjaan yang digelutinya selama ini,” kata Fahriannor, Senin (28/3).

Surat pengunduran diri ketua umum KONI Tala itu, kata Fahriannor sudah ditujukan ke KONI Kalsel.

Untuk mengisi kekosongan di ketua umum KONI Tala, dan pihaknya sudah mendapatkan mandat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI selama 6 bulan ke depan sejak SK terbit pada 15 Maret 2022 lalu.

“Sebelumnya, kita adakan rapat pleno dulu, kawan-kawan di KONI menunjuk yang menjadi Pelaksana Tugas Ketua umum KONI yakni jabatan saya sendiri sebagai wakil ketua KONI,” ujarnya.

Fahriannoor juga membeberkan, selama kepengurusan Iriansyah sebagai ketua umum KONI Tala, tidak ada permasalahan di kepengurusan maupun di masing-masing cabang olahraga.

“Ketua umum KONI Tala, murni mundur tidak ada permasalahan apapun di kepengurusan,” ucapnya.

Fahriannor mengakui, dengan mundurnya ketua umum KONI Tala yang merupakan mantan atlet olahraga tersebut, semua pengurus merasa kehilangan dengan sosok pemimpin seperti dirinya.

“Selama menjadi Ketua umum KONI Tala, banyak memberikan kontribusi dan mendukung cabang olahraga di Tala,” katanya.

Disebutkan, organisasi di KONI Tala sendiri tetap berjalan mengingat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 akan digelar pada Desember 2022 di HSS.

Sementara Ketua Bidang Organisasi KONI Tala Rudi Imtihansyah menambahkan, setelah 6 bulan disi oleh Pelaksana Tugas Ketua umum KONI Tala, maka tahapan selanjutnya akan melakukan pengumuman penjaringan pencalonan ketua umum KONI Tala.

“Tahapan pengumuman penjaringan Ketua umum KONI Tala, akan dibuka setelah lebaran Idulfitri, namun terlebih dahulu akan dilakukan musyawarah olahraga kabupaten (musorkab),” ujarnya.

Ia berharap, siapapun yang terpilih sebagai Ketua umum KONI Tala bisa mencapai target di Porprov 2022.

“Di Porprov 2022 di HSS, kita bisa mencapai target, mudah-mudahan Tanah Laut, siap sebagai tuan rumah di kejuaraan Porprov tahun 2025,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner