Pemilu 2024

Ketua Tim Pemenangan Anies-Cak Imin Diumumkan Pekan Ini

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan Ketua Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan diumumkan dalam pekan ini.

Featured-Image
Anies Baswedan-Cak Imin ketika jalan sehat di Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10). (apahabar.com/M Ulil Albab)

bakabar.com, JAKARTA- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan Ketua Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan diumumkan dalam pekan ini.

"Doakan satu atau dua hari ini akan diumumkan," katanya di kompleks gedung parlemen, Selasa (31/10).

Kendati demikian, Mardani enggan menyebut nama yang akan menjadi ketua Tim Nasional Pemenengan tersebut. Ia hanya memberi bocoran bahwa sosok tersebut adalah orang yang cukup familiar.

"Kami sih ada kejutan. Kita tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya.

Baca Juga: PKS Ragukan Independensi Hakim MK Tangani Sengketa Pemilu 2024

Mardani mengaku telah berpesan pada Anies agar hati-hati dalam menetukan ketua tim pemenangan. Menurut dia, tugas ketua tim pemenangan tidak muda karena harus mengatur strategi hingga ke pedesaan.

"Jadi intinya saya pesan ke Mas Anies, 'mas titip cari ketua tim pemenangan harus hati-hati, kalau menteri bisa direshuffle, kalau ketua tim pemenangan tidak benar, tidak menang kita," kata Mardani menirukan pesan yang disampaikan kepada Anies.

Pasangan bakal calon Anies-Cak Imin saat merupakan kandidat pertama yang mendeklarasikan maju di Pilpres 2024.

Baca Juga: PKS Tuding Gibran Gagal Lenyapkan Kemiskinan Warga Solo

Eks Gubernur Jakarta ini sebelumnya dideklarasikan oleh Partai NasDem menjadi capres pada 3 Oktober 2022 lalu.

Adapun Cak Imin bergabung belakangan setelah gagal menapaki peluang menjadi cawapres di kolaisi yang mengusung Prabowo Subianto.

Pasangan calon Anies-Cak Imin kin telah mendaftar ke KPU pada 19 Oktober lalu. Pasangan ini disokong oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS dengan total perolehan 167 kursi di parlemen. Lalu juga ada parta non parlemen, yakni Partai Ummat yang mendukung Anies-Cak Imin.

Editor


Komentar
Banner
Banner