Ketua Suku Adat se-Indonesia Siap Kawal Porwanas XIV 2024 Kalsel

Ikatan Keluarga Antar-Suku Bangsa (Ikasba) Kalsel turut mengawal dan mendukung penuh gelaran Porwanas XIV Kalimantan Selatan yang akan digelar pada 20-26 Agustu

Featured-Image
Ikatan Keluarga Antar-Suku Bangsa (Ikasba) Kalsel turut mengawal dan mendukung penuh gelaran Porwanas XIV Kalimantan Selatan yang akan digelar pada 20-26 Agustus 2024 di Banjarmasin. Foto-PWI Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Ikatan Keluarga Antar-Suku Bangsa (Ikasba) Kalsel turut mengawal dan mendukung penuh gelaran Porwanas XIV Kalimantan Selatan yang akan digelar pada 20-26 Agustus 2024 di Banjarmasin. 

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Ikasba Kalimantan Selatan, Aliansyah Mahadi saat mengikuti silaturahmi bersama jajaran pengurus PWI Kalimantan Selatan di aula PWI Kalsel, Kamis (8/8). 

Ikasba, lanjut Aliansyah, mendukung penuh perhelatan Porwanas ini dan berharap pelaksanaannya berjalan lancar. 

"Kami sangat mengapresiasi PWI Kalsel melibatkan Ikasba untuk menyukseskan Porwanas," katanya. 

Bahkan, ujarnya, demi kesuksesan pelaksanaan Porwanas yang diikuti ribuan wartawan dari seluruh daerah di Indonesia, Ikasba akan mengerahkan jajarannya untuk turut serta menjamu keluarga besar PWI yang akan datang ke Kalsel.

"Kalsel merupakan miniatur nusantara Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku dan budaya. Kami ingin menjalin silaturahmi bersama saudara-saudara kita yang akan hadir di Porwanas nanti," ungkapnya. 

Dukungan dari Ikasba Kalsel disambut antusias oleh Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie. Menurutnya, peran Ikasba sangat penting untuk kelancaran dan kesuksesan Porwanas. 

"Kami ingin Kalsel menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut para Kontingen Porwanas," tuturnya. 

Sebagai simbolis dukungan terhadap kelancaran Porwanas, Ketua PWI Kalsel menyerahkan maskot dan kaos merchandise Porwanas XIV kepada Ketua Ikasba Kalsel. 

Dalam kegiatan ini, perwakilan pengurus Ikasba yang hadir di antaranya suku Banjar, Dayak, Betawi, Madura, Jawa, Arab, Tionghoa, Bonabulu, Papua dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner