Politik

Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar Fahrani Siap Bersaing di Pilkada 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tinggal beberapa bulan, nama-nama tokoh Banua…

Featured-Image
Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar, Fahrani siap maju sebagai bupati di Pilkada 2020. Foto-apahabar.com/M Robby.

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tinggal beberapa bulan, nama-nama tokoh Banua pun mulai mencuat ke khalayak Kalimantan Selatan.

Salah satunya adalah Fahrani yang merupakan kader muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan.

Fahrani yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Banjar ini disebut-sebut akan ikut dalam pertempuran kontestasi politik perebutan kepala daerah di Kabupaten Banjar.

Terpilih sebagai anggota DPRD Kalsel periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Kabupaten Banjar, menjadi modal Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini untuk menduduki kursi sebagai orang nomor satu di kota berjuluk Serambi Mekah tersebut.

“Alhamdulillah, apabila dipercaya sebagai Bupati Kabupaten Banjar, maka saya mewakili pemuda akan siap berjuang,” ucap Fahrani kepada awak media, di sela kegiatan Sarasehan dan Tasyakuran Pemilu 2019 dan buka puasa bersama di Hotel Gsign Banjarmasin, Kamis (30/05/2019).

Kemenangan di Pemilu 2019 kemarin, kata dia, menunjukan ia memiliki basis suara di Kabupaten Banjar.

Terlebih, mantan Direktur Politeknik Batulicin ini merupakan putera daerah Kabupaten Banjar.

“Terbukti di Pemilu 2019 kemarin, berhasil maju di DPRD Kalsel. PDIP Kalsel telah meraih dua kursi di Dapil Kabupaten Banjar,” sebutnya.

Walaupun banyaknya nama-nama besar yang mencuat di Pemilihan Bupati Kabupaten Banjar, seperti halnya sang Petahana KH Khalilurahman dan Putera Mantan Gubernur Kalsel Rudi Ariffin, Aditya Mufti Ariffin, Fahrani tak akan gentar.

Mengingat, sebagai kader yang diperintahkan oleh partai, ia harus siap menghadapi Pilkada tersebut.

“Justru apabila bersaing dengan nama-nama besar, malah membuat saya semakin bersemangat,” tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya di internal Parpol masih belum membicarakan terkait koalisi partai di Pilkada 2020 mendatang, khususnya di Kabupaten Banjar.

“Kita masih belum membicarakan itu. Tapi apabila perlu berkoalisi, maka akan kita koordinasikan di internal partai,” tutupnya.

Baca Juga:Deklarasi untuk Indonesia Damai dari Karang Taruna Kabupaten Banjar

Baca Juga:Anggota Karang Taruna Tapin Bingung Cari Tumpangan ke Banjarmasin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner