Nasional

Ketua GP Al Washliyah Sorot Video Mesum Mahasiswi Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Bocornya video mesum mahasiswi Banjarmasin dengan sang kekasih membuka mata banyak pihak kalau…

Featured-Image
Ketua GP Al Washliyah Kota Banjarmasin, Abdul Wahid, S.Kom. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Bocornya video mesum mahasiswi Banjarmasin dengan sang kekasih membuka mata banyak pihak kalau kemajuan teknologi mampu merubah segalanya, termasuk moral.

Makanya Ketua Gerakan Pemuda Al Wasliyah Kota Banjarmasin, Abdul Wahid memandang anak-anak sekarang perlu memperdalam tentang etika dan norma-norma. Tujuannya agar mereka beretika dan tak melanggar norma. Bukan malah mengabadikan video mesum walau dengan dalih untuk koleksi pribadi.

Dia melihat anak muda sekarang seakan sekehendak hati dalam berbuat tanpa ada menilai baik atau buruknya dampak dari perbuatannya.

“Perihal video itu, saya sangat menyayangkan apa yang terjadi pada anak muda kita sekarang ini. Apalagi mereka berbuat bukan hanya merusak nama baik, tapi juga mencoreng almamater yang seharusnya bersih dari hal negatif seperti itu,” ungkap Wahid saat ditemui di kediamannya, Sabtu (7/9).

Untuk itu Wahid atau biasa akrab disapa Ayid ini mengimbau kepada masyarakat agar lebih bijaksana dalam menggunakan gadget. Bahkan dia meminta agar gadget tidak digunakan untuk hal yang negatif, hal-hal yang tidak berguna.

Karena sejatinya gadget sebagai sarana selain komunikasi, juga bisa dimanfaatkan sebagai alat mendapatkan hal positif.

“Sebagai warga Banjarmasin tentu kita juga ikut merasakan dampaknya. Karena dengan mencuatnya suatu perilaku buruk ke tengah masyarakat, kota ini juga ikut dicap buruk nantinya,” sebut Ayid.

Ayid berharap pelaku bisa diberikan efek jera sehingga bisa memberi contoh kepada yang lain agar tidak berbuat hal yang sama mencoreng nama baik semua.

“Seharusnya bisa diberikan hukuman agar yang lain tidak berani. Gadget bukan untuk perilaku tidak baik. Manfaatkan tekhnologi itu untuk kemajuan, bukan justru menonjolkan sisi negatif. Seharusnya anak-anak muda khususnya di Banjarmasin sudah berpikir bagaimana caranya agar kota ini bisa maju dan dikenal luas dengan prestasi,” pungkasnya.

Baca Juga:Sejoli Pemeran Video Mesum di Banjarmasin Resmi Menikah

Baca Juga:Sulitnya Menjerat Penyebar Video Mesum Mahasiswi Banjarmasin

Baca Juga:Pemeran Video Mesum Mahasiswi Banjarmasin Diperiksa Polisi, Intip Pengakuannya

Baca Juga:Siap-Siap, Polisi Buru Penyebar Video Mesum Mahasiswi Banjarmasin

Baca Juga:Lagi, Heboh Video Mesum Mahasiswi di Banjarmasin Tersebar

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner