DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Terenyuh Lihat Kondisi Korban Banjir HST

apahabar.com, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis terenyuh ketika menyaksikan langsung kondisi korban banjir bandang…

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis saat menyisir dan menyalurkan bantuan ke lokasi terisolir akibat banjir di HST. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis terenyuh ketika menyaksikan langsung kondisi korban banjir bandang di kawasan Hulu Sungai Tengah (HST).

Kondisi pilu itu dirasakan orang nomor satu di DPRD Kotabaru itu saat tiba di HST, dan dilanjutkan dengan penyisiran ke sejumlah desa terisolir akibat diterjang banjir, Rabu (20/1) malam.

“Raut wajah para korban banjir di HST sangat ceria ketika kami tiba membawa bantuan. Utamanya, mereka yang tinggal di desa yang susah dijangkau,” ujar Syairi.

Syairi bilang, para korban di HST sangat memerlukan uluran tangan, atau bantuan akibat banjir dahsyat yang melanda.

Selain rumah, kebun hingga ternak mereka hanyut akibat disapu banjir.

“Jadi, korban memang sangat butuh bantuan dari kita semua. Terlebih, mereka yang sudah tidak punya lagi rumah akibat terseret banjir,” ujar Syairi lirih.

Diwartakan sebelumnya, para wakil rakyat di Kotabaru bersama pegawai di lingkup Sekretariat Dewan (Setwan) kompak berdonasi hingga mencapai Rp50 juta.

Duit puluhan juta itu disalurkan ke korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam bentuk barang. Di antaranya, sembako, peralatan masak, hingga perlengkapan bayi.



Komentar
Banner
Banner