DPRD Banjarbaru

Ketua DPRD Banjarbaru Ingin Raperda Penyelenggaraan Drainase Terkoneksi Mitigasi Banjir

Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar ingin Raperda inisiatif penyelenggaraan sistem drainase saling terhubung dengan penanganan mitigasi banjir di IKP

Featured-Image
Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar saat dijumpai awak media seusai rapat paripurna. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar ingin Raperda inisiatif penyelenggaraan sistem drainase saling terhubung dengan penanganan mitigasi banjir di Ibu Kota Kalsel.

“Ini merupakan Raperda inisiatif DPRD yang mana ini berhubungan sangat penting dengan mitigasi banjir. Jadi saya harapkan mitigasi banjir dengan Raperda ini bisa saling berkesinambungan,” paparnya, Selasa (30/4).

Tujuannya agar pembangunan antisipasi banjir dengan sistem drainase saling terkoneksi. Kemudian tersedia data khusus atau pengklasifikasian terkait drainase yang paling perlu diperbaiki.

"Artinya jangan dikerjakan setengah-setengah. Terlebih banyak drainase yang tidak terhubung, karena terpotong atau mampet. Otomotis air akan meluber ke jalan ketika turun hujan,” tukas Fadliansyah.

Adapun raperda inisiatif ditargetkan selesai dalam tiga bulan kedepan, "Sebelum dilakukan pembahasan, materi sudah digodok. Juga sudah dikonsultasikan ke forum grup diskusi yang menghadirkan stakeholder terkait dan dibahas di tingkat pansus,” tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner