DPRD Balangan

Ketua DPRD Balangan Inginkan Pers Berikan Kontribusi Positif dalam Pemberitaan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Ahsani Fauzan beserta jajarannya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023.

Featured-Image
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan

bakabar.com, PARINGIN - Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan beserta jajarannya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023 untuk para insan pers yang selalu diperingati pada 9 Februari.

“Selamat Hari Pers Nasional 2023 untuk seluruh insan pers khususnya yang bertugas di Kabupaten Balangan,” ujarnya, Kamis (2/9).

Ahsani mengatakan, insan pers merupakan mitra kerja dan menjadi salah satu bagian penting dalam membantu kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Insan pers menjadi jembatan penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat seputar kegiatan yang dilakukan Pemerintah beserta jajarannya, dan penting dalam peningkatan kinerja para kinerja wakil rakyat ini.

“Sebagai mitra kerja, kami berharap kepada tersiarnya insan pers dapat selalu bersinergi dan selalu memberikan kontribusi positif dalam pemberitaan,” ungkap Ahsani Fauzan.

Ahsani Fauzan juga berpesan agar pers dapat mencerdaskan masyarakat dengan pemberitaan-pemberitaan positif dan edukatif.

“Jadilah pers yang hendak mencerdaskan masyarakat. Kedepankan integritas, sehingga pemberitaan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi khalayak,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan selamat hari Pers Nasional 2023.

“DPRD Balangan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga semakin sukses, eksis dan profesional dalam menyampaikan pemberitaan dan informasi-informasi kepada masyarakat yang tepat dan akurat,” pungkasnya.

PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, dan pada tanggal tersebut juga ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional (HPN) sejak masa Orde Baru, tepatnya pada tahun 1985.

Sehingga peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dilaksanakan bersama-sama dengan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Saat ini PWI dipimpin oleh Atal Sembiring Depari selaku ketua umum yang menjabat sejak 2018 hingga 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner