DPRD Balangan

Ketua DPRD Balangan Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas ke-116

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan, Ahsani Fauzan, turut menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116.

Featured-Image
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas Ke 166

bakabar.com, PARINGIN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan, Ahsani Fauzan, turut menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 pada, Senin (20/5/2024) di halaman Kantor Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Upacara peringatan Harkitnas ke-116, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Balangan berlangsung khidmat dan dihadiri Bupati Balangan diwakili Sekda Sutikno, Ketua DPRD Balangan, Dandim Amuntai-Balangan, Kapolres Balangan, Kejaksaan Balangan, dan jajaran Forkopimda Balangan.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan, peringatan apel kali ini semata-mata untuk mengenang pada abad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, hari dimana organisasi Boedi Oetomo lahir untuk menumbuhkan cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini, merupakan wujud dari kepedulian kita selaku warga Indonesia demi mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Ahsani menyebutkan, perjuangan dan cita-cita Boedi Oetomo berhasil memajukan pendidikan yang sebelumnya khusus priayi, dan sekarang diperluas untuk kemudian dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Saat ini kita bisa rasakan betapa makmurnya kemerdekaan saat ini dibandingkan kemerdekaan di jaman Boedi Oetomo, dimana saat ini kita bisa menikmati kemajuan perkembangan teknologi di berbagai bidang dan merasakan juga hasil dari para pejuang terdahulu untuk memunudkan suatu kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ahsani berharap dengan adanya apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini bisa menumbuhkan jiwa yang patriot, siap membangun Banua demi kemajuan perkembangan bangsa Indonesia

Editor


Komentar
Banner
Banner