DPRD Banjarbaru

Ketua Bapemperda DPRD Banjarbaru Beber Tiga Raperda Inisiatif 2024

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Banjarbaru Windi Novianto membeberkan terkait tiga Raperda inisiatif dewan di 2024

Featured-Image
Rapat paripurna di DPRD Banjarbaru beberapa waktu lalu. Foto : Humas DPRD Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Banjarbaru Windi Novianto membeberkan terkait tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif dewan di 2024.

Yakni Raperda Kesehatan Daerah, Raperda Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Perihal Laporan dan Pembayaran Pajak Daerah serta Raperda Penyelenggaran Sistem Drainase.

Windi mengatakan saat ini pihaknya masih pada tahap pembuatan naskah akademik (NA) dengan dibantu Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Unlam.

"Untuk Raperda inisiatif harus bekerjasama dengan lembaga akademisi, kita menggandeng Unlam untuk pembuatan Draf dan Naskah Akademiknya,” ujar Windi, Kamis (29/2).

Saat ini, pihaknya juga masih menunggu hasil Badan Musyawarah (Bamus) untuk melakukan uji publik. Diharapnya, pada Maret nanti sudah selesai. Setelahnya, pada April mendatang sudah dapat disempurnakan.

"Tinggal penyempurnaan naskah aja nanti. Harapannya, di April sudah selesai," tuntasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner