Kalsel

Ketika Tokoh Kalsel Jebolan KNPI Kembali Berkumpul

apahabar.com, BANJARMASIN – Suasana haru bahagia tergambar dalam pertemuan tokoh masyarakat Kalimantan Selatan yang merupakan alumni…

Featured-Image
Sejumlah tokoh Kalsel jebolan organisasi KNPI kembali berkumpul dalam acara Reuni dan Temu Kangen alumni KNPI Kalsel, Sabtu (21/12). Tampak hadir dari kiri, Yazidie Fauzi (Anggota DPRD Kalsel), Haris Makkie (Sekdaprov Kalsel), Syaifullah Tamliha (Anggota DPR RI), dan Pangeran H Rusdi Effendi (Tokoh Pers). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Suasana haru bahagia tergambar dalam pertemuan tokoh masyarakat Kalimantan Selatan yang merupakan alumni dari organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel.

Nama para tokoh ini jelas tidak asing lagi. Baik, karena sepak terjang mereka di pemerintahan, politik maupun budaya.

Kini para tokoh itu mengingat masa-masa kenangannya sewaktu masih berorganisasi di KNPI, melalui kegiatan Reuni Alumni KNPI dan Temu Kangen, Sabtu (21/12) di salah satu hotel di Banjarmasin. Para tokoh itu kembali mengingat masa-masa menjadi pemuda kala itu.

“Ini adalah momen langka, tokoh-tokoh KNPI bisa berkumpul. Melalui acara ini saya jadi teringat sahabat saya almarhum Anang Adenansi, kala itu adalah ketua pertama KNPI Kalsel,” kata Tokoh Pers yang juga merupakan tokoh masyarakat dihormati, Pangeran H Rusdi Effendi.

Bagi Pangeran, acara ini patut ditindaklanjuti terus. “Kapan pun kita harus bertemu terus,” ujarnya.

Tokoh lainnya, Haris Makkie bercerita, jika ia pun tak lepas dari pengalamannya selama berorganisasi di KNPI.

“Jadi Sekretaris Daerah (Sekda Kalsel) tidak lepas dari pengalaman organisasi, termasuk jadi Alumni KNPI,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi kegiatan ini, dan mengharapkan silaturahim dan komunikasi tetap dijalankan.

“Di tengah-tengah hiruk pikuk berkembangnya kualitas generasi milenial, sebagai para alumni, kita harus memberikan support, memberikan contoh yang baik kepada generasi sekarang,” tuturnya.

Meski memang berbeda generasi dan zaman, namun menurut Haris, dengan pengalaman yang dimiliki, jadi modal besar juga bagi masukan generasi sekarang.

Sementara anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha, juga tampak tak ingin ketinggalan.

Ia mengungkapkan kebahagianya bertemu lagi para sahabat di masa mudanya.

Dikatakan Tamliha, dirinya dapat menjadi seorang politikus seperti sekarang karena adanya pengalaman organisasi di KNPI.
Baginya yang dibesarkan KNPI, peran organisasi KNPI sangat besar atas karakter dirinya.

“Karena saya dibesarkan dengan jiwa-jiwa organisasi, saya jadi tokoh politisi karena dibesarkan dari organisasi-organisasi, termasuk peran organisasi KNPI,” akunya.

Disebutnya, sekarang ini banyak tokoh-tokoh alumni KNPI sekarang menjadi orang sukses dan berpengaruh di pemerintahan dan di masyarakat.

“Banyak sekarang alumni menjadi pejabat di eselon I, pengusaha yang sukses, menjadi politisi yang sukses, sehingga hari ini adalah momentum yang penting untuk merajut kembali persahabatan yang sudah terjalin sejak lama,” kata Ketua Biro Keanggotaan DPD KNPI era 1991-1993 ini.

Selain para tokoh di atas, dalam acara yang dirangkai secara santai dan hangat itu, tampak pula kehadiran para Ketua KNPI dari masa ke masa seperti Erham Amin 1991-1994, Muhammad Hasan 1999-2001, Yazidie Fauzi 2005-2014.

Baca Juga:41 Komunitas Siap Ramaikan Aruh Pemuda Sanggam 3 Gelaran KNPI Balangan

Baca Juga:KNPI Dorong Dana CSR Untuk Perbaiki Rumah Pejuang Veteran Di Kalsel

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner