Tak Berkategori

Ketika Sispala SMKPPN Paringin Bukber, Ini yang Mereka Lakukan

apahabar.com, PARINGIN – Organisasi Ekstrakurikuler Siswa Pecinta Alam (Sispala) , SMKPPN Paringin ini menggelar silaturahmi dan…

Featured-Image
Usai buka puasa bersama, Organisasi Ekstrakurikuler Siswa Pecinta Alam (Sispala) , SMKPPN Paringin foto bersama. Foto-AHC08 for apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN – Organisasi Ekstrakurikuler Siswa Pecinta Alam (Sispala) , SMKPPN Paringin ini menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama (bukber). Kegiatan berlangsung di Aula Terbuka SMKPPN Paringin, Haur Batu, Kecamatan Paringin, Rabu (29/5) sore.

Tak tanggung-tanggung pada acara tersebut, panitia mengundang 7 angkatan dari 2013 hingga 2019 termasuk pembina dan guru sekolah tersebut.

Ada yang menarik saat Sispala menggelar buka. Untuk menu mereka masak bersama-sama layaknya saat berada di alam bebas. Tak salah jika acara tersebut punya makna tersendiri.

Dikatakan Fandi, Sispala angkatanke-4 SMKPPN Paringin, walau berbeda angkatan keakraban mereka tetap terpelihara. Hal itu tergambar ketika mereka mempersiapkan buka puasa.

Ditambahkan Rizky, Sispala angkatan pertama, pengalamandalam suatu organisasi itu harus memiliki sebuah mental yang kuat dalam membangun kebersamaan.

Pembina Sispala, Eko Suripto S Pd, saat ditemui bakabar.commengemukakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan seluruh angkatan.

“Dalam kegiatan Sispala selama 7 tahun ini sudah banyak yang dilakukan, diantaranya adanya Bank Sampah 3R, Kebun Tanaman Obat, dan berbagai aksi sosial di sekolah maupun di masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap kegiatan serupa tahun berikut bisa kembali dilaksanakan. "Ini bisa menjadi motivasi buat angkatan baru," tutupnya.

Baca Juga: Dua Warung Sakadup Terjaring Razia Satpol PP Banjarbaru

Baca Juga: Suntikan Modal Rp 130 Miliar untuk Jamkrida, Ini Harapan Dewan

Reporter : AHC08
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner