Kalteng

Ketika Prajurit Raider Bantu Korban Banjir di Mura

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Anggota Komandan Senapan (Kipan) C Yonif Raider 631/Antang turun tangan membantu akses…

Featured-Image
Anggota Komandan Senapan (Kipan) C Yonif Raider 631/Antang saat membantu akses jalan masyarakat di daerah Lunting Raya, Desa Juking Pajang Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Anggota Komandan Senapan (Kipan) C Yonif Raider 631/Antang turun tangan membantu akses jalan masyarakat di daerah Lunting Raya, Desa Juking Pajang, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Sabtu (7/3).

Sebanyak 15 anggotanya melaksanakan penanggulangan bencana banjir di lokasi tersebut dipimpin Serda Wendy.

“Kedalaman air di lokasi titik terdalam, yaitu di Das Barito berada di level 6,20 sentimeter dan untuk sementara debit air jalan ketinggian 60 centimeter,” ujar Komandan Batalyon (Danyon) Raider 631 Antang Letnan Kolonel Inf Bayu Yuda Pratama kepada bakabar.com.

Sampai saat ini debit air jalan poros penghubung di desa tersebut, belum mengalami penurunan. Apabila hujan terjadi secara terus menerus, dipastikan debit air akan terus meningkat.

Namun, perkembangan situasi terkait banjir akan tetap dan terus dilakukan pengecekan dan dimonitor setiap hari oleh Kipan C Yonif R 631/Atg dengan melibatkan seluruh anggota Kipan C.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hendaknya masyarakat di desa itu diimbau apabila debit airnya mulai meningkat agar menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di sekitar banjir.

Jika debit air terus meningkat, agar dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman atau lebih tinggi.

Warga juga diimbau agar berhati-hati karena kondisi air yang menggenangi rumah bisa menjadi salah satu faktor munculnya hewan-hewan liar. Seperti ular dan hewan lainnya yang masuk ke dalam rumah.

Akibat banjir sendiri, masyarakat desa yang mau berpergian menggunakan sepeda motor harus menggunakan kelotok penyeberangan.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Beberapa Desa di Barut Mulai Terendam Banjir

Baca Juga: Sungai Barito Meluap, Muara Teweh Dilanda Banjir

Baca Juga: Duh, Oknum Mahasiswa Curi Motor CBR-150 di Barut

Baca Juga: Deteksi Dini Corona, RS Siloam Periksa Suhu Tubuh

Reporter: Ahc23
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner