Kalsel

Ketika 4 Calon Prajurit Asli Putera Pulau Laut Mudik, Mereka Berharap Wejangan Komandan Lanal

apahabar.com, KOTABARU – Mengisi waktu liburan Natal dan tahun baru 2020, 4 orang taruna/taruni calon prajurit…

Featured-Image
Empat orang calon prajurit TNI AL dan AD asli putera Pulau Laut Kotabaru saat berkunjung ke kediaman Danlanal Kotabaru. Foto-Sintel Lanal Kotabaru for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Mengisi waktu liburan Natal dan tahun baru 2020, 4 orang taruna/taruni calon prajurit TNI AL, dan AD asli putera Pulau Laut, Kotabaru pulang kampung, atau mudik, Jumat (27/12).

Empat pemuda membanggakan itu bernama Sersan Mayor Satu Taruna Armansyah, Sersan Mayor Satu (W) Rizkiyani Putri dari Akademi Militer (Akmil). Sementara lainnya, Sersan Taruna (T) Nindra Hidayatulloh, dan Sersan Taruna (P) M Helmi dari Akademi Angkatan Laut (AAL).

Menariknya, taruna dan taruni itu menyempatkan diri untuk menyambangi kediaman Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto untuk mendapatkan motivasi dan wejangan.

Kunjungan itu spontan mendapat sambutan hangat dari orang nomor satu di Lanal Kotabaru. Guruh berpesan sebagai calon prajurit, dan pemimpin TNI masa depan, sekaligus putera daerah harus bisa menjadi pribadi yang membanggakan.

Selain itu, Danlanal berharap kepada muda-mudi Kotabaru, dan Tanah Bumbu agar mempunyai motivasi dan semangat yang tinggi untuk mengikuti jejak taruna dan taruni yang telah membanggakan orang tua serta daerah asalnya yakni Kotabaru.

Selebihnya, Danlanal Guruh juga mengajak berbincang dan bertukar fikiran. Diantaranya tentang pembangunan sektor maritim di wilayah Kotabaru yakni infrastruktur jembatan pulau laut, pelabuhan, dan potensi nelayan sebagai sumber pendapatan daerah melalui hasil perikanan.

“Adik-adikku sekalian. Saya ucapkan terimakasih sudah hadir dan berkunjung. Tunjukkan prestasi kalian sebagai putera Kotabaru yang terbaik. Terus semangat hingga selesai masa pendidikannya,” tutur Guruh semangat, mengakhiri perbincangannya.

Baca Juga: 38 Peserta Wilayah Kodim 1014/Pangkalanbun Ikuti Tes Calon Bintara TNI 2019

Baca Juga: Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Dandim 1007 Banjarmasin: Prajurit Netral, Masyakarat Jangan Provokatif

Reporter: Ahc20
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner