Kalsel

Kesenian Daerah Bakal Ramaikan Harjad Kabupaten Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk memeriahkan hari jadi (harjad) Kabupaten Banjar ke-69, Dinas Budaya Dan Pariwisata (Disbudpar)…

Featured-Image
Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kabupaten Banjar, Yuana Karta Abidin. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk memeriahkan hari jadi (harjad) Kabupaten Banjar ke-69, Dinas Budaya Dan Pariwisata (Disbudpar) mempersiapkan pertunjukan kesenian khas Banjar.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disbudpar Kabupaten Banjar, Yuana Karta Abidin. Mengatakan, bahwa pihaknya diminta untuk ikut serta memeriahkan acara Harjad Kabupaten Banjar.

“Sebelumnya kami ada menawarkan beberapa penampilan kesenian, namun hanya ada beberapa yang ditampilkan nanti, karena terkait dengan penyesuaian waktu,” ucapnya, Rabu (21/8/2019) siang.

Penampilan kesenian tersebut antara lain adalah, Sinoman Hadrah dari Sungai Batang Ilir yang baru-baru ini menyandang juara 1 lomba even budaya tahunan. Musik Panting dari Sanggar Junjungan Naga Pusaka dari Gambut yang akan dilakukan untuk menyambut tamu serta untuk pengiring kegiatan, japin marawis dari Kampung Melayu pimpunan Habis Syekh As Segaf, kemudian madihin dari Sanggar Ar Rumi.

“Kenapa jadi memilih madihin? Karena kita bisa menyampaikan pesan lewat seniman,” tuturnya.

Dirinya mengucapkan ribuan terimakasih karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar masih memberikan kepercayaan untuk mengisi dan memeriahkan acara hari jadi Kabupaten Banjar yang ke-69.

“Dan semoga Kabupaten Banjar bisa merealisasikan visi dan misinya serta sejahtera dan barokah,” pungkasnya.

Baca Juga: Serunya Tradisi Badandang di Kabupaten Tapin

Baca Juga: Puluhan Angkutan Berat Terjaring Razia

Reporter: AHC15
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner