News

Kerusakan Mesin, Pesawat Citilink dari Banjarmasin Mendarat Darurat di Semarang

apahabar.com, JAKARTA – Pesawat terbang maskapai Citilink bernomor penerbangan QG 483 dengan rute Banjarmasin menuju Cengkareng…

Featured-Image
Ilustrasi, pesawat Citilink Indonesia. Foto-Net.

bakabar.com, JAKARTA – Pesawat terbang maskapai Citilink bernomor penerbangan QG 483 dengan rute Banjarmasin menuju Cengkareng mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Minggu (15/5) kemarin. Pesawat disebut mengalami kerusakan mesin.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Semarang, Mi’wan Muhammad Bunay, menyebut bahwa pesawat Airbus A320 milik Citilink mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pukul 12.32 WIB.

“Salah satu mesinnya mengalami kerusakan sehingga harus mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal A Yani Semarang, pendaratan berjalan aman dan baik,” terang Mi’Wan, Muhammad Bunay, seperti dilansir Liputan6.com yang yang mengutip Antara.

Sementara itu, Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo, mengungkapkan bahwa seluruh penumpang pesawat Citilink yang mendarat darurat dalam kondisi selamat.

“Sebanyak 146 orang penumpang Citilink selamat,” ucap Heri.

Seluruh petugas di Bandara Jenderal Ahmad Yani dalam kondisi siap siaga ketika memperoleh informasi bahwa pesawat Citilink QG 483 akan mendarat darurat. Heri menyatakan, pesawat mendarat dengan aman hingga parkir di lokasi parking stand.

“Selanjutnya, seluruh penumpang turun dan diarahkan ke ruang tunggu terminal untuk proses lanjut yang akan ditangani oleh pihak maskapai,” bebernya.



Komentar
Banner
Banner