Tak Berkategori

Kerukunan BPK Kabupaten HSS Salurkan Bantuan ke Ponpes Al Falah Banjarbaru

apahabar.com, KANDANGAN – Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran atau BPK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menyalurkan…

Featured-Image
Kerukunan BPK Kabupaten HSS menyalurkan bantuan kebakaran kepada Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran atau BPK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menyalurkan bantuan kepada Yayasan Ponpes Al Falah Banjarbaru.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pembangunan ulang Ponpes Al Falah Putera, Jalan A Yani KM 23, Landasan Ulin, Banjarbaru, yang terbakar, Kamis (15/7).

Ketua Kerukunan BPK HSS, Muhammad Zikri mengungkapkan, bantuan hasil penggalangan dana dari seluruh masyarakat di Bumi Rakat Mufakat itu diserahkan, Senin (19/7) lalu.

“Dana tersebut sudah kami serahkan langsung ke Ponpes Al Falah Banjarbaru,” ucap M Zikri kepada bakabar.com, Selasa (20/7) siang.

Kegiatan penggalangan dana untuk membantu proses pembangunan dan perbaikan Ponpes Al Falah Putera ini dilakukan di Sekretariat Kerukunan BPK HSS, Jalan Musyawarah Simpang 5, Kecamatan Kandangan.

Selama penggalangan dana itu, pihak Kerukunan BPK HSS sama sekali tidak meminta sumbangan di jalan-jalan sesuai amanat Ponpes Al Falah Banjarbaru.

“Kemarin, untuk penggalangan dana di jalan dibatalkan. Setelah beberapa hari alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp40.300.000,” ungkapnya.

Pondok Pesantren Al Falah Putera Banjarbaru mengalami musibah kebakaran menghanguskan asrama, ruang kelas, toko kitab, ruang OSIS dan lainnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp2,4 miliar.

Meskipun jauh dari kerugian yang dialami Ponpes Al Falah Putera, Muhammad Zikri berharap bantuan itu bisa meringankan beban akibat musibah kebakaran.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit membantu proses perbaikan pondok pesantren,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, seluruh unit BPK dan PMK, seluruh relawan dan donator di Kabupaten HSS yang sudah membantu Ponpes Al Falah Putera Banjarbaru.

Komentar
Banner
Banner