Sport

Kerjurnas Basket U-18 di Banjarmasin, Kalsel Harus Bisa!

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim basket putra Kalsel diharapkan menoreh prestasi tertinggi di Kejurnas Basket U-18 yang…

Featured-Image
Kontingen Kalsel di Kejurnas Basket U-18 foto bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah pada acara welcome dinner di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Senin (21/1) malam. Foto-apahabar.com/eddy

bakabar.com, BANJARMASIN - Tim basket putra Kalsel diharapkan menoreh prestasi tertinggi di Kejurnas Basket U-18 yang berlangsung Banjarmasin, 22-27 Januari ini. Sebagai tuan rumah, Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalsel diharap juga sukses sebagai penyelenggara.

Ajang ini diikuti oleh lima provinsi. Disamping tuan rumah Kalsel, empat provinsi yang jadi lawan masing-masing DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan NTB.

Sebelum bertanding, para kontingen dari lima provinsi tersebut hadir pada acara welcome dinner di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Senin (21/1) malam.

Puluhan atlet hadir ditemani sejumlah pelatih maupun official. Selain mereka, sejumlah pengurus Perbasi Kalsel juga turut hadir.

Mereka diundang oleh Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, untuk makan malam bersama sebelum bertanding di Banjarmasin, Selasa (22/1) besok.

Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah bangga atas terpilihnya Banjarmasin sebagai tuan rumah Kejurnas Bola Basket U-18 2019.

Selaku tuan rumah ia mengajak semua pihak untuk mensukseskan pelaksanaan kejurnas ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan selamat datang kepada Pengurus Perbasi Provinsi Kalimantan Selatan dan Peserta Kejurnas Bola Basket Kelompok Umur 18 Tahun 2019 di Kota Banjarmasin, Kota Sungai Terindah di Indonesia, dan selamat bertanding, jaga selalu sportivitas,” tutur Hermansyah dalam sambutannya.

Kegiatan yang digelar dari Selasa (22/1) hingga Minggu (27/1) mendatang, diharapkan mampu melahirkan bibit baru di dunia bola basket yang nantinya diharapkan mampu mengukir prestasi secara nasional dan hingga prestasi internasional.

"Saya berharap dengan Kejurnas ini melahirkan atlet bola basket yang handal dan berprestasi, sehingga pada gilirannya dapat mengangkat nama daerah dengan prestasinya," harap pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Banjarmasin itu.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kalsel Ratana Arya Khrisna mengatakan, sebagai tuan rumah tentu hal ini tidak akan disia-siakan. Terutama untuk menjadi penyelenggara yang sukses dan sukses prestasi bagi atlet Kalsel.

“Jadi kita bukan hanya mau menjadi pelaksana terbaik tetapi tuan rumah terbaik. Segala sesuatu yang bersifat teknis maupun non teknis tengah dipersiapkan,” kata Koh Aling, sapaan akrab Ratana Arya Khrisna.

Pada kejurnas junior itu, kata Koh Aling, Kalsel mengutus tim putra terbaiknya di bawah asuhan Zetro Marpaung.

Terpilih 15 pemain hasil seleksi beberapa waktu lalu. Kemudian digembleng dengan latihan rutin selama tiga kali dalam sepekan. Dengan harapkan menorehkan segudang pencapaian dalam gelaran tersebut.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner